Dugaan Kampanye Oknum Satpol PP Batam Masih Tahap Penyelidikan
Oleh : Hendra Mahyudi
Senin | 04-03-2019 | 16:04 WIB
bawaslu-batam11.jpg
Nopialdi Tanjung, Komisioner Bawaslu Batam. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Beredarnya video dugaan kampanye salah seorang oknum aparatur sipil negara (ASN) kota Batam berinisial IT telah diproses Bawaslu Batam. Saat ini sedang dilakukan penyelidikan saksi-saksi.

Nopialdi Tanjung, Komisioner Bawaslu Batam mengatakan temuan video tersebut telah masuk tahap penyelidikan serta meminta keterangan saksi-saksi.

"Perihal IT itu ya? Itu tim kita masih tahap menyelidiki, bisa dikatakan kalau dilihat dari videonya itu telah A1," ujarnya di halaman kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam saat melakukan pengawasan pelipatan surat suara, Senin (04/03/2019) siang ini.

Sebelumnya, video yang diambil dalam sebuah acara di Kecamatan Sungai Beduk pada, Kamis (28/02/2019) lalu itu, cukup menyita perhatian khalayak ramai. Di karenakan sosok berinisial IT tersebut, yang dalam video menggunakan pakaian dinasnya itu, tidak hanya mengkampanyekan salah seorang calon namun juga diduga mulai menyinggung ke arah SARA.

"Memang sih dalam video itu terdengar ada membahas yang lainnya, namun akan kita selidiki lembih lanjut. Namun, pada dasarnya kalau dilihat dari video ya itu sudah A1. Doakan saja prosesnya berjalan adil dan lancar," pungkasnya.

Editor: Yudha