KPU Batam Sosialisasi Pemilu 2019 Lewat Festival Band
Oleh : Hendra Mahyudi
Sabtu | 02-03-2019 | 11:52 WIB
band-KPU.jpg
Festival band yang digelar KPU BAtam. (foto: Hendra).

BATAMTODAY.COM, Batam - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Batam menggelar festival band bertemakan 'Pemilih Berdaulat Negara Kuat'. Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilu serentak 17 April 2019 nanti, terutama buat para pemilih pemula dan genarasi muda.

Ketua KPU kota Batam, Syahrul Huda mengatakan, kegiatan festival band ini merupakan rangkaian dari sosialisasi pemilu yang menyasar para pemilih generasi muda atau milenial.

"Bisa dikatakan kegiatan musik bisa menjadi pemicu efektif kesadaran kaum muda (pemilih pemula) untuk berpartisipasi dalam pemilu 2019 ini," ujarnya, Sabtu (2/3/2019).

Festival band dengan total hadiah Rp10 juta ini tidak memungut biaya sepeserpun. Namun memiliki persyaratan tertentu, di mana setiap peserta tidak diperkenankan memiliki afiliasi dengan peserta pemilu manapun, tidak melakukan kampanye untuk partai atau caleg.

"Selain itru, peserta juga dilarang menggunakan atribut peserta pemilu, caleg atau partai. Untuk usia, minimal 17 tahun sampai usia 25 tahun," jelasnya.

Untuk persyaratan lainnya, setiap peserta band wajib membawakan salah satu lagu wajib berupa jingle pemilu serentak 2019 dan kemudian lagu bebas dipilih oleh band itu sendiri.

Untuk batas terakhir pendaftaran, dimulai dari tanggal 01 Maret s/d 07 Maret 2019. Bisa langsung dengan mendatangi kantor KPU kota Batam yang bertempatan di Jalan RE Martadinata, no-1, Kelurahan Tanjungpinggir, Kecamatan Sekupang.

Editor: Chandra