Sebidang Lahan Kosong Terbakar di Tanjunguncang
Oleh : Hendra
Jum\'at | 01-03-2019 | 18:52 WIB
asap-tebal-tju.jpg
Asap tebal dari kebakaran sebidang lahan kosong di daerah Tanjungucang. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Lagi kebakaran terjadi di sebidang lahan depan PT Duta Surya Sukses, Tanjunguncang. Diduga kebakaran ini terjadi akibat kelalaian pihak yang membakar sampah di area lahan tersebut, Jumat (1/3/2019) sekira pukul 15.00 WIB.

Pantauan di lokasi terlihat asap telah mengepul hingga menutup ruas sisi Jalan Brigjen Katamso, di sekitar beberapa orang pihak perusahaan telah sibuk membawa drum biru besar berisi air dengan satu unit forklift.

"Tadi ada yang bersih-bersih di perusahaan, diminta membabat rumput liar di depan, entah mungkin niatnya sengaja membakar rumput, tetapi gak dia awasi malah api membesar," ujar salah seorang pekerja perusahaan, dengan wearpack warna Putih tanpa menyebutkan namanya.

Karenakan kewalahan memadamkan api yang cepat membakar rumput-rumput kering di sekitarnya, pihak perusahaanpun terpaksa menghubungi pihak Kantor Pemadam Kebakaran yang bertempatan di Jalan Tanjunguncang dekat simpang Kantor Polsek Batuaji.

Sejauh ini tidak ada kerugian material dan korban jiwa dalam kebakaran tersebut, hanya saja asap yang tebal sempat mengganggu aktivitas kendaraan yang melintasi di kawasan tersebut.

"Ada-ada aja ulah mereka. Kayak sengaja membakarnya, biar area dekat situ bersihnya cepat dan kerja banyak lagi," ujar Osias, pengendara sepeda motor yang hendak pulang ke rumahnya di kawasan Tanjunguncang.

Editor: Gokli