Peringati HUT ke-14, Polda Kepri Gelar Baksos di Sembulang Galang
Oleh : Hadli
Jumat | 01-03-2019 | 15:17 WIB
sunatan-massal-polda1.jpg
Baksos Polda Kepri di Desa Kuala Buluh Dapur 6 Kecamatan Galang. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri menggelar Bhakti Sosial (Baksos) ke Desa Kuala Buluh Dapur 6 Kelurahan Sembulang Kecamatan Galang dalam rangka menyambut hati jadi yang ke-14 tahun dan HUT Kumala Bahayangkari ke-39 tahun.

Bhakti sosoal yang digelar meliputi kegiatan sunatan masal, pemeriksaan kesehatan lansia dan pemberian tali asih kepada janda dan anak yatim piatu.

Kegiatan dipimpin Ketua Bhayangkari Polda Kepri Retno Dewi Yan Fitri didampingi Kabid Dokkes Kombes Pol Djarot Wibowo. Retno sapaan akrap ketua Bhayangkari Polda Kepri mengatakan ada 20 anak anak yang mengikuti sunatan massal dalam menyambut ulang tahun Tahun Polda Kepri yang ke 14 serta Kemala Bhayangkari ke 39 tahun.

"Untuk sunatan masal awalnya ada 6, namun pada saat pelaksanaan ada tambahan lagi 14 anak, jadi ada 20 anak yang ikut sunatan masal. Kegiatan juga memberikan santunan tali asih kepada anak anak yatim-piatu serta janda janda tua serta pengobatan gratis," tambahnya, Jumat (1/3/2019).

Retno mengaku senang bisa melihat dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat sekitarnya. Hal ini, tambahnya merupakan pengalaman pertama yang sangat menyenangkan.

"Ini pengalaman pertama yang sangat menyenangkan dan berbagai macam suku Melayu, Chinese serta berbagai suku bisa hidup bersama sama bertemu dengan mereka menjadi sebuah kesinambungan bersama," lanjutnya.

Retno menambahkan, janda 10 orang dan anak anak yatim-piatu 13 orang serta cek kesehatan untuk lanjut usia (lansia).

"Selain diikitu 20 anak anak yang sunatan, janda 10 orang dan anak anak yatim-piatu 13 orang serta cek kesehatan untuk lanjut usia (lansia)," pungkasnya.

Kegiatan puncak menyambut Hut Polda Kepri yang ke 14 tahun dan Kemala Bahanyangkari ke 39 tahun akan diadakan pada Minggu, (2/3/2019) esok.

Editor: Yudha