Warga Minta Pemko Batam Tambah Sekolah Negeri di Kecamatan Sagulung
Oleh : Hendra
Jumat | 01-03-2019 | 08:28 WIB
musrenbang-sagulung.jpg
Musrenbang tingkat Kecamatan Sagulung untuk tahun anggaran 2020 yang digelar di Aula Top 100 Tembesi, Sabtu (23/02/2019) lalu. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mengingat tingginya harapan warga Kecamatan Sagulung untuk menyekolahkan anak-anaknya, mereka membutuhkan adanya bagunan sekolah negeri yang baru. Permintaan ini disampaikan warga dalam Musrenbang yang digelar di Aula Mall Top 100 Tembesi pada Sabtu (23/2/2019).

Seperti yang kita ketahui, penduduk di Kecamatan Sagulung merupakan yang terbanyak di Kota Batam. Penambahan bangunan sekolah di sini sangat dibutuhkan.

Hampir dari setiap kelurahan meminta pembangunan gedung sekolah baru dan juga penambahan ruang kelas baru serta perbaikan fasilitasnya.

Berdasarkan copy-an laporan usulan pembangunan yang diberikan oleh semua perangkat RT/RW se-Kecamatan Sagulung, meliputi Kelurahan Sagulung Kota, Sei Lekop, Sei Pelenggut, Sei Binti, Tembesi dan Sei Langkai, pengajuan pembangunan sekolah baru ini agar diakomodir dari anggaran non PIK (Percepatan Infrastruktur Keluharahan).

"Memang di Sagulung ini, masih sangat dibutuhkan sekolah baru. Apalagi saat tahun ajaran baru, pasti pendaftaran membludak, sementara daya tampung sekolah telah mulai terbatas. Jadi kami minta dan berharap Pemerintah Kota Batam agar serius menangani masalah pembangunan sekolah ini," kata, Hendra Suheri salah seorang warga Sagulung yang hadir saat Musrenbang, saat diwawancara pewarta di sela acara itu.

Sebelumnya Camat Sagulung, Reza Khadafi mengakui, usulan pembangunan sekolah saat Musrenbang masih sangat medominasi dari semua usulan lainnya. Terutama perihal pembangunan gedung baru yang masuk dari setiap kelurahan.

Ia mengatakan uusulan ini akan diteruskan saat Musrembang di tingkat kota, dengan harapan agar usulan tersebut disetujui oleh Pemko Batam.

"Pembangunan sekolah baru masih mendominasi dalam usulan ini. Apalagi mengingat jumlah penduduk di Sagulung yang umayan banyak dan bertambah setiap tahunnya. Penambahan ruang kelas baru juga banyak," paparnya.

Sementara itu, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi saat Murembang mengatakan, akan memperhitungkan semua usulan masyarakat, termaksuk juga perihal pembangunan gedung sekolah dan lainnya.

"Insyallah, kami akan penuhi usulan-usulan ini," ujar Rudi saat memberi pidato di Musrembang tersebut.

Editor: Gokli