Amsakar Tak Mau Kompromi, Pastikan 2 Oknum Guru SD Terlibat Narkoba Dipecat
Oleh : Nando
Selasa | 26-02-2019 | 13:04 WIB
amsakar19.jpg
Wakil Walikota Baram Amsakar Ahmad saat diminta komentar mengenai penangkapan dua oknum SD yang pesta sabu di Rumah Dinas sekolah (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Walikota Baram Amsakar Ahmad mengatakan, dua oknum guru SD di Batu Aji yang digrebek saat pesta sabu di Rumah Dinas sekolah pasti akan diberhentikan. Pasalnya, perbuatan daua oknum guru tersebut sudah mencoreng dunia pendidikan di Kota Batam

"Guru terlibat narkoba bagaimana keputusan hukumnya nanti kalau memang benar mesti berhenti. Guru, macam mana? Tak ada kompromi kita sama persoalan yang seperti itu," tuturnya, Selasa (26/02/2019).

Amsakar melanjutkan, kasus terlibat narkoba itu merupakan pelanggaran berat, apalagi digunakan oleh seorang guru. Profesi pendidik anak-anak generasi penerus bangsa Indonesia.

"Tukang ngajar orang. Mudah-mudahan bukan guru PPKN ata guru agama. Lebih parah lagi kalau itu," sesalnya.

Ia menambahkan, memang Pemerintah Kota Batam kerap melakukan pengetesan urin para pegawainya. Tapi hasilnya tak bisa langsung diketahui.

"Kalau ada terindikasi tak bisa langsung diproses. Pasti panjang tahapannya. Seandainya sudah si A terkena, bisa saja si B yang tertangkap," katanya.

Dalam hal ini, Amsakar mengimbau jangan sampai terjadi lagi pada ASN lainnya. Pasalnya fungsi ASN memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat.

"Kita akan ambil tindakan yang berat terhadap narkoba. Jangan tidak memberikan teladan yg baik kepada masyarakat," tutupnya.

Editor: Surya