Kasus Pembunuhan Fitri, Polisi Cari Tas Berisi Pisau dan Rekaman CCTV di Dam Sailadi
Oleh : Hadli
Jumat | 15-02-2019 | 12:52 WIB
pembunuh-fitri1.jpg
Yudha Lesmana (26), tersangka pembunuh Fitri Suryanti, warga Komplek YKB , Bengkong Laut setelah diringkus Polisi. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polisi akan mencari pisau yang digunakan tersangka Yudha Lesmana untuk mencabut nyawa Fitri Suryati warga Komplek YKB Bengkong Laut pada Senin (11/12/2019).

"Menurut ketarangan tersangka pisau itu ia masukkan kedalam tas bersamaan dengan dekoder CCTV," kata Kapolres Barelang Kombes Pol Hengki ditemui di Polda Kepri, Jumat (15/2/2019).

Alat detektor CCTV rumah korban dicabut tersangka setelah menghabisi nyawa korban dengan 16 tusukan. Tekam jejak kekajatannya dicabit dan dimasukkan kedalam tas.

"Tas yang beriaikan pisau dan detektor CCTV dibuang tersangka di Dam Sungai Ladi," ujar Hengki kembali.

Menurut Hengki, pihaknya tengah melengkapi berkas perkara pembunuhan ini untuk menjerat tersangka sesuai perbuatannya. Alat bukti, tambahnya sudah mencukupi walaupun nantinya pisau dan detektor CCTV tersebut belum ditemukan.

"Mudah-mudahan dapat ditemukan untuk menambah alat bukti, tapi bila nanti tidak ditemukan tidak menjadi persoalan karena alat bukti sudah cukup, kita hanya berusaha," ungkapnya.

Direncanakan, Jumat, (15/2/2019) sekitar pukul 14.00 wib penyidik Polresta Barelang akan melakukan pencarian di Dam Sungai Ladi. Tim penyelam Ditpol Air Polda Kepri diterjunkan untuk menyelusuri tas berisikan barang bukti.

Yudha Lesmana (26) menghanisi nyawa Fitri Suryati menggunakan sebilah pisau ukuran kecil. Pisau pemotong buah itu sudah diletakkan tersangka di rumah korban, Komolek YKB Blok F No 19, RT002/RW 011, Bengkong Laut seminggu sebelum melancarkan dendamnya.

Editor: Yudha