Disdukcapil Batam Turunkan 3 Tim Rekam KTP-el di Rutan dan Lapas
Oleh : Hendra Mahyudi
Kamis | 17-01-2019 | 15:40 WIB
rekam-ktp-rutan11.jpg
Warga binaan Rutan Kelas II Batam melakukan rekam KTP-el. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam, Said Khaidar mengatakan, kegiatan perekaman KTP-el dilaksanakan sesuai dengan arahan Dirjen Disdukcapil Pusat agar melakukan perekaman bagi warga binaan lapas dan rutan seluruh Indonesia secara serentak.

"Nah pada hari ini serentak di gelar di seluruh Indonesia oleh Disdukcapil mulai tanggal 17-19 Januari 2019," ujarnya saat memantau proses perekaman di Rutan Batam, Kamis (178/1/2018).

Lanjutnya, untuk di Kota Batam di turunkan tiga tim pelayanan perekaman KTP-el di sejumlah lapas dan rutan yang ada di Batam.

"Maka dari itu saat ini saya turun untuk memonitor, prinsipnya warga binaan yang berada di lapas dan rutan ini bisa kita bantu untuk melakukan perekaman KTP-el. Mudah-mudahan dengan waktu yang ada ini cukup bagi pelayanan perekaman KTP-el di lapas dan Rutan di Kota Batam," ujarnya lagi.

Said juga mengugkapkan, untuk proses pelayanan perekaman KTP-el di Rutan Kelas II Batam ini ada sebanyak 300 orang lebih yang akan dilayani. Sedangkan Lapas Kelas II A Batam sekitar seribuan lebih.

"Kalau memang yang di Rutan ini sudah clear di tanggal 18 Januari, nanti akan kita pindah pelayanannya ke lapas di depan untuk membantu prosesnya agar berjalan cepat," lanjutnya.

Begitu juga seandainya dalam waktu tiga hari ini belum juga selesai melakukan perekaman, untuk waktunya akan kita tambah sesuai dengan arahan Dirjen Disdukcapil RI.

Editor: Yudha