353 CPNS Kota Batam Ikuti Seleksi Kesehatan di RSUD Embung Fatimah
Oleh : Hendra Mahyudi
Selasa | 08-01-2019 | 15:04 WIB
cpns-pemko-batam1.jpg
CPNS Pemko Batam. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil yang telah menyelesaikan test pada tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) di lingkup Pemerintah Kota Batam akan memulai proses lanjutan ke tahap test seleksi kesehatan hari ini, Selasa (08/01/2018).

Data yang dihimpun dari dr. Dedi Suryadi Kepala Seksi Pelayanan Medik Rawat Inap RSUD Embung Fatimah yang juga merupakan koordinator pelayanan test kesehatan untuk CPNS kota Batam, mengatakan bahwa akan terdapat sekitar 353 CPNS yang melalukan test kesehatan sedari hari (Selasa) ini, pukul 08:30 WIB di Rumah Sakit Umum Daerah, Embung Fatimah, Kec. Batuaji.

"RSUD Embung Fatimah kan satu-satunya yang dijadikan rekomendasi untuk test kesehatan para CPNS ini. Terhitung akan ada sekitaran 353 CPNS yang akan melalukan test di rumahsakit ini," ujarnya saat ditemui di salah satu ruangan RSUD EF.

Kendati begitu, dr. Dedi mangatakan masih ada CPNS lainnya dari luar Kota Batam yang akan melakulan test kesehatan di RSUD EF, hal ini karena ada sebagian dari mereka yang berada di Batam dan mengambil formasi CPNS di luar lingkup kota Batam.

"Tapi ada juga CPNS lain dari daerah luar Batam seperti Anambas dan Natuna, ada sekitar 20 orang untuk hari ini," ujarnya lagi

dr. Dedi sendiri mengatakan untuk CPNS lingkup kota Batam yang berjumlah 353 orang tersebut, proses regulasi test mereka akan dibagi selama 5 hari, di mana perharinya yaitu berjumlah 75 orang.

"Untuk Selasa (awal) ini terhitung 75 orang yang ikut test seleksi kesehatan," jelasnya.

Untuk hasil seleksi test kesehatan ini sendiri, dr. Dedi mengatakan bahwa akan diberitahukan selepas satu hari setelah semua test selesai.

"Terhitung satu hari selepas lima hari test ini dilaksanakan. Selasa (15/02)," pungkasnya.

Editor: Yudha