E Ternyata Dua Kali Bobol Kantor UPTD Metrologi Batam
Oleh : Romi Chandra
Senin | 07-01-2019 | 14:52 WIB
perut-dtembak1.jpg
Tersangka E, satu dari empat orang pembobol Kantor UPTD Metrologi Batam menjalani perawatan di RS Bhayangkara Polda Kepri lantaran terkena tembakan. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Metrologi Legal Batam di Jl. Pemuda No.7 M, Legenda Malaka, Kelurahan Baloi Permai, Kecamatan Batam Kota, ternyata sudah dua kali dibobol maling dengan pelaku yang sama, berinisial E.

Untuk kali kedua, E diduga melakukan aksinya dengan memanfaatkan waktu liburan bersama untuk merayakan Natal dan Tahun Baru. Dalam aksinya yang kedua, UPTD mengalami kerugian sebesar Rp 253 juta.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan, menjelaskan, dalam aksinya pertama, E berhasil membawa kabur dua unit laptop dan satu unit kamera. Kemudian pada aksi kedua, berhasil membawa beberapa jenis neraca yang terbuat dari kuningan dengan total berat 7 kilogram.

"Pelaku sendiri terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan, karena melawan petugas meski tembakan peringatan telah dikeluarkan. Ia membobol kantor UPTD sebanyak dua kali," jelas Andri, Senin (7/1/2019).

Sementara untuk kondisi E, yang sebelumnya sempat dirawat karena peluru bersarang di perutnya, saat ini sudah mulai pulih dan sudah dibawa ke Mapolsek Batam Kota.

"Prosesnya ditangani Polsek Batam Kota. Informasi terakhir tersangka sudah dibawa ke Mapolsek untuk proses lebih lanjut," pungkasnya.

Sebelumnya, Tim Macan Satreskrim Polresta Barelang bersama Opsnal Reskrim Polsek Batam Kota membekuk empat pelaku pembobolan Kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Meteorologi Batam.

Satu diantaranya yang merupakan otak pencurian, berinisial E, saat ini masih mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri.

Sebab, ia terpaksa dilumpuhkan karena berusaha melawan petugas. Bahkan ia juga mencoba merebut senjata api yang dipegang petugas.

Editor: Yudha