H+3 Tahun Baru 2019, Arus Penumpang Speedboat dari Tanjunguban Kembali Normal
Oleh : Harjo
Kamis | 03-01-2019 | 15:28 WIB
penumpang-speedboat1.jpg
Arus penumpang speedboat Pelabuhan Bulanglinggi Tanjunguban. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Arus penumpang di Pelabuhan Bulanglinggi Tanjunguban, pada hari ketiga tahun 2019 sudah kembali normal. Keberangkatan kapal cepat atau speed boat juga normal.

"Jumlah keberangkatan sudah normal, untuk tahun baru hingga kemarin keberangkatan dan kedatangan rata-rata 1.000 penumpang. Namun untuk hari ini sudah kembali normal," ujar Kepala Pos Pelabuhan Sahbandar Tanjunguban, M Rahmat kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (3/12/2019).

Dijelaskan, menjelang natal dan tahun baru, memang sempat ada peningkatan namun tidak terlalu signifikan, keberangkatan speedboat masih normal.

"Keberangkatan normal setiap 30 menit, hanya penumpangnya yang agak bertambah," ujar Rahmat.

Tidak hanya itu, terkait kondisi angin kencang ada gelombang saat ini, untuk pelayaran dari Tanjunguban ke Batam dinyatakan masih aman. Walau pun demikian seluruh operator kapal, selalu diingatkan untuk tetap waspada dan terus memantau perkembangan cuaca.

"Untuk kondisi pelayaran masih aman, namun seluruh perkembangan selalu kita sampaikan kepada kapten kapal dan krunya. Hal tersebut untuk mengingatkan serta antisisipasi terhadap kemungkinan yang tidak diinginkan," terangnya.

Editor: Yudha