Poltek Batam dan PT MTA Teken Kerjasama Bidang Teknologi Informasi
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Jum\'at | 28-12-2018 | 16:16 WIB
mou-poltek1.jpg
Ketua Jurusan Informatika Politeknik Negeri Batam, Agus Fatulloh dan Direktur PT Macan Teknologi Asia, Muhammad Haikal Satria Saat Menandatangani Nota Kesepahaman. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Politeknik Negeri Batam dan PT Macan Teknologi Asia (MTA), Indonesia menyelenggarakan penandatanganan nota kesepahaman di ruang rapat Direktur Politeknik Negeri Batam.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Jurusan Informatika Politeknik Negeri Batam, Agus Fatulloh dan Direktur PT MTA, Muhammad Haikal Satria.

Direktur PT Macan Teknologi Asia, Muhammad Haikal Satria mengatakan, beranjak dari kepedulian mengenai pengembangan pendidikan dan penelitian di bidang teknologi informasi, maka diperlukan kerjasama antara pihak industri dan lembaga pendidikan tinggi di Kota Batam.

"Atas alasan tersebut, maka dibentuklah nota kesepahaman antara Politeknik Negeri Batam dan PT Macan Teknologi Asia guna mensinergikan sumberdaya manusia melalui program magang untuk mahasiswa dan dosen, khususnya bidang teknologi informasi," kata Haikal, Jumat (28/12/2018).

Haikal mengatakan, kerjasama ini juga meliputi pelaksanaan penelitian teknologi terkini yang nantinya akan dilaksanakan di kedua belah pihak.

"Pengembangan kurikulum dalam dunia Pendidikan tinggi terapan yang sesuai dengan kebutuhan kedua belah pihak," ujarnya.

Nantinya, pihak PT MTA dan Politeknik negeri Batam bersama-sama berkontribusi berbagai ilmu pengetahuan atau istilah lainnya menjadi narasumber di beberapa kegiatan yang digelar oleh kedua pihak.

Diharapkan, program ini dapat mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kompetensi mahasiswa khususnya dan pendidikan tinggi dalam menghadapi persiangan global.

"Hal ini seiring tuntutan zaman dimana perguruan tinggi harus senantiasa berkolaborasi dengan dunia industri," tutupnya.

PT Macan Teknologi Asia merupakan start-up regional Asia Tenggara dalam bidang pengembangan teknologi blockchain, analisa data digital dan informasi medis yang didirikan di kota Batam.

Editor: Yudha