Anggota Polresta Barelang Berprestasi Ungkap Kasus Terima Penghargaan
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 22-12-2018 | 13:04 WIB
kapolres-penghargaan1.jpg
Kapolresta Barelang Kombes Hengki beri penghargaan kepada personilnya. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Beberapa pejabat utama Polresta Barelang dan Polsek berprestasi dalam pengungkapan kasus serta personil berprestasi mendapatkan penghargaan dari Kapolresta Barelang.

Penyerahan penghargaan tersebut, dilakukan dalam upacara memperingati Hari Ibu di halaman Polresta Barelang, Sabtu (22/12/2018).

Kapolresta Barelang, Kombes Hengki mengatakan, ini merupakan komitmen yang diterapkan. Tidak hanya untuk personil yang berprestasi, melainkan juga untuk personil yang melanggar.

"Ini bentuk komitmen kita. Jika ada anggota yang beprestasi, tentu pantas mendapatkan penghargaan. Dan untuk personil yang melanggar perlu diberikan sanksi," tegasnya.

Untuk penghargaan yang diberikan terdiri dari tiga jenis, yaitu keberhasilan pelayanan dalam membangun Zona Integritas. Sebagai penerimanya, yakni Satlantas Polresta Barelang, Satintelkam, SPKT, Bag Sumda, Bag Ops, Bag Ren, Siwas, serta satu warga sipil yang menjadi PHL di Polresta Barelang.

"Penerimaan penghargaan itu diterima oleh masing-masing kasat sebagai mewakili. Ada juga satu warga sipil yang mendapat penghargaan," jelasnya.

Sementara dari segi prestasi pengungkapan kasus, penghargaan diberikan kepada jajaran Polsek Sekupang. Polsek ini telah berhasil mengungkap kasus curanmor dengan belasan barang bukti kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil.

"Penghargaan ini diterima oleh jajaran Polsek Sekupang. Mulai dari Kapolsek, Kanit Reskrim hingga semua personil dalam tim pengungkapan kasus tersebut," tambahnya.

Terakhir, yakni penghargaan yang diberikan kepada personi berprestasi dalam bidang olahraga dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri beberapa waktu lalu.

"Ada tiga personil yang diberikan penghargaan. Mereka mendapatkan juara I dalam beberapa jenis perlombaaan dalam Porprov kemarin, mulai lomba sepeda, beladiri dan lainnya," lanjut Hengki.

Ia juga mengimbau, penghargaan yang diberikan jangan membuat seluruh personil berpuas hati sampai disana saja. Namun diharapkan kedepannya bisa lebih meningkatkan kinerjanya.

"Penghargaan yang diberikan bukan untuk membuat personil berpuas diri sampai disini saja. Melainkan menjadi cambuk agar kedepannya bisa lebih meningkatkan kinerjanya," pungkas Hengki.

Editor: Yudha