Tes Urine Negatif Narkoba

Laka Maut di Mata Kucing, Begini Pengakuan Sopir Mobil Corolla
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 11-12-2018 | 15:40 WIB
laka-maut12.jpg
Kondisi mobil Toyota Corola BP 1481 WX yang menabrak sejumlah pengendara motor, (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tes urine yang dilakukan terhadap Subur Bantolo (35), sopir mobil Toyota Corolla BP 1481 WX maut --yang menewaskan dua pengendara sepeda motor dalam laka lantas di jalan raya Mata Kucing, Kecamatan Sekupang, hasilnya negatif.

Kanit Laka Satlantas Polresta Barelang, Iptu Efendi Marpaung, mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan dan memeriksa korban yang selamat untuk menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

"Hasil tes urine yang dilakukan negatif. Ia (sopir, red) tidak mengkonsumsi narkoba. Kita akan terus selidiki dan minta keterangan saksi serta korban yang selamat. Sopir juga akan kita periksa terkait kronologisnya," ujarnya, Selasa (11/12/2018).

Dari pengakuan Subur, kejadian berawal saat ia datang dari arah Tanjunguncang menuju Sekupang. Ia berniat untuk mengantarkan pesanan catering ke sebuah perusahaan.

Saat melintas di jalan tersebut, katanya, kondisinya masih sepi kendaraan yang melaju, karena masih pagi. "Kondisi jalan masih sepi karena pagi. Kalau dibilang laju tidak juga. Saya membawa mobil dengan kecepatan sedang, sekitar 56 km/jam," aku Subur.

Saat melaju di sekitaran Mata Kucing, ada jalan berbelok dan berlubang. Kemudian dari arah berlawanan datang satu pengendara motor berkecepatan tinggi.

Kemudian, pengendara sepeda motor itu berusaha menghindari jalan berlubang ke bagian kanan jalan. Akibatnya, sepeda motor itu menabrak ban depan sebelah kanan mobilnya sehingga menyebabkan bannya pecah.

"Ban saya pecah akibat ditabrak motor yang menghindari lubang itu. Saya jadi hilang kendali dan mobil lari ke kanan," ingatnya.

Mobil yang kehilangan kendali itu, langsung menghantam tiga pengendara motor yang datang dari arah berlawanan. "Saya sudah berusaha membanting stir ke kiri, tapi tidak bisa saya kendalikan," sesalnya.

Ia pun langsung keluar dari mobil begitu berhenti. Ia juga beruhaha menolong korban dengan memberhentikan kendaraan yang lewat. Namun banyak kendaraan yang tidak mau berhenti.

Akhirnya, ada satu mobil pick up yang mau berhenti dan membantu membawa semua korban ke rumah sakit. "Saya ikut ke rumah sakit mengantar korban. Kemudian saya dijemput polisi dan dibawa ke Polresta Barelang. Urin saya di tes tapi negatif narkoba," pungkasnya.

Sebelumnya, kecelakaan lalu lintas di daerah Mata Kucing, Kecamatan Sekupang, Batam, Selasa (11/12/2018) pagi, menewaskan dua orang korban jiwa. Kecelakaan ini melibatkan 1 mobil dan 4 sepeda motor.

Selain dua korban meninggal dunia, ada juga korban luka yang belum diketahi pasti jumlahnya. Identitas para korban juga belum diketahui.

Editor: Yudha