Kapolsek Batuaji Imbau Masyarakat Saring Dulu Sebelum Sebar Berita di Medsos
Oleh : Hendra Mahyudi
Rabu | 05-12-2018 | 13:53 WIB
kapolsek-batuaji-masy1.jpg
Kegiatan Basembang Bercerite Kamtibmas Polsek Batuaji bersama Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Masyarakat (Tomas). (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polsek Batuaji adakan kegiatan Basembang Bercerite Kamtibmas bersama Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Masyarakat (Tomas) di restoran S-One, Ruko Tunas Regency, Sagulung.

Kegiatan yang diadakan pada hari Selasa (5/12/2018) pukul 16:00Wib kemarin itu, turut hadir mengundang 11 orang tokoh masyarakat dan tokoh agama di Batuaji.

Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Delimunthe yang turut hadir, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kota Batam, terkhususnya wilayah hukum Batuaji.

Delimunthe juga mengatakan bahwa untuk menciptakan kamtibmas ini, diperlukan sinergitas seluruh elemen masyarakat dengan pihak kepolisian.

"Karena tanpa dukungan masyarakat, mustahil polisi akan berhasil," ujarnya.

Tak lupa juga dalam acara itu, Delimunthe mengimbau agar masyarakat secara bersama turut mensukseskan pilpres dan pileg 2019 nanti.

"Mari kita bersama menciptakan pemilu yang aman, damai dan sejuk. Sehingga tidak timbul konflik yang mengganggu Kamtibmas," jelasnya.

Delimunthe juga berharap masyarakat pintar menanggapi isu-isu yang beredar bebas di media sosial, jangan hanya sekedar membaca judulnya, lalu langsung di share tanpa disaring terlebih dahulu.

"Saring dulu baru sharing," pungkas Delimunthe.

Editor: Yudha