Provinsi Kepri Terbaik Jalankan Program Hot Deals Kemenpar
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 05-12-2018 | 12:40 WIB
buralimar-new1.jpg
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepri menjadi daerah terbaik dalam menjalankan program hot deals yang diluncurkan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) dibandingkan dua pintu masuk wisatawan mancanegara lainnya Jakarta dan Bali.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Buralimar, mengatakan pihaknya mendapatkan target untuk mendatangkan 500 ribu wisatawan mancanegara pada 2018.

"Karena program hot deal tidak berjalan dengan baik di Jakarta, target kita ditambah 200 ribu lagi. Jadi totalnya menjadi 700 ribu," ujar Buralimar beberapa waktu lalu di Nagoya Hotel.

Buralimar menambahkan, untuk mencapai target 700 ribu wisman, pihaknya diberikan waktu hingga Februari 2019 mendatang. Pihaknya akan berusaha maksimal agar target tersebut bisa tercapai.

"Saat ini sudah 423 wisman yang datang dengan menggunakan program hot deals," paparnya.

Buralimar menambahkan program hot deal nantinya tidak hanya bisa digunakan pada week days atau hari biasa saja, namun dapat dimanfaatkan wisman di week end atau akhir pekan. Sehingga bisa meningkatkan kunjungan wisman ke Kepri.

"Program hot deals ini sangat bagus karena kita berada di cross boarder. Jika program hot deals fokus ke kita dan bisa dimanfaatkan di weekend yang biasanya wisman dari Singapura hanya seribu per minggu bisa naik dua kali lipat," jelasnya.

Saat week end jumlah wisman dari Singapura tanpa menggunakan program hot deals jumlahnya sudah sangat besar. Apalagi lagi jika program ini dapat dipergunakan pada akhir pekan dipastikan mendongrak jumlah kunjungan wisman dari Singapura.

Editor: Yudha