Siang Ini, Mahasiswa Kembali Demo Pertamina Batam
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Selasa | 04-12-2018 | 12:17 WIB
pertamina-batam11.jpg
Mahasiswa mencoba masuk ke kantor Pertamina Batam. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Batam, akan kembali melakukan aksi unjuk rasa di kantor Pertamina Batam Centre, Selasa (4/12/2018) siang ini.

Unras PMII Kota Batam kali ini menurunkan massa lebih banyak karena tuntutan mereka untuk menemui dan meminta penjelasan terkait kelangkaan BBM oleh Kepala Kantor Pertamina Batam belum terpenuhi.

Puluhan mahasiswa ini nantinya akan berkumpul terlebih dahulu di gedung DPRD Kota Batam dan dilanjutkan berjalan kaki menuju gedung Pertamina Batam Centre.

Unras yang akan dilaksanakan pada Pulul 12.30 WIB ini meminta Pertamina untuk memberikan sanksi kepada SPBU yang melakukan kecurangan pendistribusian BBM solar dan premium.

Hal ini dikarenakan maraknya SPBU di Kota Batam yang diduga melakukan kecurangan dalam mendistribusikan BBM di waktu-waktu tertentu.

"Kami akan kembali meminta Pertamina untuk menyalurkan dan mendistribusikan BBM sesuai dengan peruntukannya kepada masyarakat. Kami juga menuntut adanya transparasi Pertamina," kata Ketua PC PMII Kota Batam, M Kamal Yusuf melalui telepon selulernya, Selasa (4/12/2018).

Selain itu, PMII juga meminta agar Badan Pengatur Hilir (BPH) minyak dan gas untuk melakukan sidak ke SPBU yang berada di seluruh Kota Batam.

Editor: Yudha