Polsek Sekupang Gelar Silaturahmi dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat
Oleh : Hendra Mahyudhy
Senin | 03-12-2018 | 14:28 WIB
sekupang-tomas1.jpg
Kapolsek Sekupang, Kompol Oji bersilaturahmi bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolsek Sekupang, Kompol Oji Fahroji adakan silaturhami bersama Tokoh Agama (Toga) dan Tokoh Masyarakat (Tomas) se Kecamatan Sekupang di Mie Tarempa, Tiban Centre.

Acara yang diselenggarakan pada hari Minggu (2/12/2018) pukul 09.00 Wib ini dihadiri segenap jajaran Polsek Sekupang, Ketua MUI Kecamatan Sekupang, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Oji mengatakan bahwa maksud dan tujuan diadakannya silatuhrami ini adalah untuk menjalin kerja sama antara Polsek Sekupang dengan tokoh-tokoh masyarakat Sekecamatan Sekupang.

"Lagipula ini kan juga dalam rangka mau menyambut pileg dan pilpres tahun 2019 nanti," ujarnya.

Lanjutnya, Kompol Oji juga menyinggung perihal reunian 212 yang diadikan di Monas, Jakarta. Karena itu Oji mengimbau kepada segenap warganya untuk bersama-sama tetap menjaga keadaan tetap kondusif.

"Saya harap kita jangan ikut terprovokasi, atau ikut-ikutan dalam kegiatan tersebut. Mari kita jaga keamanan di Sekupang ini," imbaunya.

Dan pada kesempatan itu Oji juga sempat menyampaikan program Polda Kepri, "Basembang bercerita", berupa Jumling (Jumat Keliling) dan Subling (Shubuh Keliling).

"Program ini kita adakan di wilayah Sekupang juga," jelasnya.

Pada kesempatan itu, warga merasa antusian dan menyambut baik akan adanya program ini, dan mereka berharap kegiatan ini terus berkesinambungan.

" Kami berharap agar kegiatan ini terus berlanjut dikemudian harinya. Kita buat group WA untuk Toga dan Tomas di wilayah Sekupung ini," ujar Ali salah seorang ketua LPM yang hadir.

Senada dengan hal tersebut. Salbi, Ketua MUI Cabang Wilayah Sekupang, berharap agar kepolisian kembali menghidupkan Siskamling (Sistim keamanan keliling) di setiap perumahan di wilayah Sekupang karena seringnya ada kejadian kriminal di wilayah hukum Sekupang.

"Saya berharap kepada Bapak Kapolsek agar kembali menghidupkan Siskamling, di perumahan-perumahan untuk mencegah terjadinya kejahatan," harapanya.

Menanggapi saran-saran dari warganya, Kapolsek Sekupang mengatakan akan berkoordinasi terlebih dahulu untuk pembentukan group WA Toga dan Tomas tersebut, dan juga akan terus mengadakan kegiatan silaturahmi ini dengan segenap warga sekupang.

"Begitu juga dengan saran lainnya, kita akan usahakan terbentuknya Dai Khamtibmas dan juga kampung bebas narkoba di wilayah Sekupang," pungkasnya.

Editor: Yudha