Kabar Hoaks

Satlantas Barelang Pastikan Tidak Ada Tumpahan Solar di Tanjakan Bukit Daeng
Oleh : Hendra Mahyudhy
Sabtu | 01-12-2018 | 15:16 WIB
solar-daeng11.jpg
Basah di Tanjakan Bukit Daeng ternyata air bukan solar. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kanit Laka Lantas Polresta Barelang, Iptu Efendi Marpaung mengatakan bahwa kabar tumpahan solar di tanjakan Bukit Daeng adalah tidak benar alias hoaks.

"Itu bukan solar. Tapi air yang mengalir dari bukit karena hujan. Informasi solar tumpah itu hoaks. Anggota kita sudah cek ke lapangan," tegasnya, Sabtu (1/12/2018).

Efendi Marpaung juga mengatakan, jalan lintas Batuaji - Mukakuning tersebut aman untuk dilewati masyarakat. Kendati demikian, ia tetap mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati.

"Tidak ada mobil yang terbalik di sana. Laporan korban tidak ada masuk. Anggota Patroli juga telah mencek ke lapangan dan tidak ada kendaraan yang tergelincir," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kejadian tumpahnya solar di daerah tanjakan Bukit Daeng yang menuju arah Mukakuning menimbulkan tanda tanya tersendiri.

Pantau sementara BATAMTODAY.COM di lokasi kejadian tumpahnya solar tersebut terlihat jelas sisa-sisa minyak masih membekas di permukaan jalan.

Banyak kendaraan yang melewati lokasi tersebut perlahan memperlambat laju kendaraan mereka,karena di area pulau jalan juga telah diberi kertas peringatan bertuliskan 'Hati-hati ada solar'.

Editor: Yudha