Tumpahan Solar di Tanjakan Daeng Diduga Berasal dari Kendaraan Pelangsir
Oleh : Hendra Mahyudhy
Sabtu | 01-12-2018 | 13:28 WIB
solar-daeng1.jpg
Tanda peringatan 'tumpahan solar' di tanjakan Bukit Daeng. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kejadian tumpahnya solar di daerah tanjakan Bukit Daeng yang menuju arah Mukakuning menimbulkan tanda tanya tersendiri.

Dari pantau sementara BATAMTODAY.COM di lokasi kejadian tumpahnya solar tersebut terlihat jelas sisa-sisa minyak masih membekas di permukaan jalan.

Banyak kendaraan yang melewati lokasi tersebut perlahan memperlambat laju kendaraan mereka,karena di area pulau jalan juga telah diberi kertas peringatan bertuliskan 'Hati-hati ada solar'.

Info yang beredar sedari pagi ini secara masif di jagad media sosial, bertuliskan "Untuk yang mau beraktifitas dengan menggunakan kendaraan dari arah Batuaji ke arah Mukakuning, tepatnya area sekitar Tanjakan Daeng harap berhati-hati karena ada tumpahan solar, sudah banyak motor yang jatuh termasuk 1 unit mobil rush terbalik. Terima kasih. Selamat pagi,".

Dari hasil wawancara pewarta BATAMTODAY.COM di area sekitar kawasan memang ada kendaraan yang sempat terpelesat akibat tumpahan solar tersebut, namun saat pewarta sudah di sana kendaraan itu telah diangkut oleh pemiliknya.

"Kabarnya tadi ada mobil yang sempat jatuh juga, Mas," ujar Supeno seorang petani yang tinggal di daerah Tembesi Sidomulyo, dekat area tanjakan daeng.

Seorang warga lain di Simpang Barelang yang tidak ingin disebutkan namanya juga sempat mengatakan, kejadian ini mungkin terjadi pas subuh-subuh hari, sehingga tidak banyak yang tau, dan warga tersebut juga mengatakan bisa jadi solar yang tumpah tersebut adalah dari kendaraan pelangsir solar.

"Iya mas saya juga dengar kejadian tersebut. Bisa saja itu tumpahan dari kendaraan pelangsir solar, kan biasanya mereka beraksi pas subuh-subuh hari," terangnya.

Sementara itu, salah satu anggota Polsek Sagulung mengatakan telah mendengar kabar akan tumpahnya solar tersebut, namun saat ditanyakan perihal kronologisnya dia mengatakan belum mengetahui.

"Iya kabar itu saya juga mendengar, tapi kronologisnya saya tidak tahu. Hanya saja saat saat pulang dari Polsek jam 1 malam kemarin, belum ada tumpahan itu," terangnya.

Editor: Yudha