Kapolda Bangga Anggota Brimob Raih Pretasi di Porprov IV Kepri
Oleh : Hadli
Jumat | 30-11-2018 | 20:04 WIB
gegana-44.jpg
Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto saat menghadiri HUT ke-44 Gegana Brimob Polri di Mako Brimob Polda Kepri, Jalan Trans Barelang, Tembesi. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Prestasi yang diukuir dua anggota Satuan Brimob Polda Kepri di ajang Porprov IV Kepri menjadi kado istimewa pada HUT Pasukan Gegana Korps Brimob Polri ke-44 tahun 2018.

Adalah Bripda Jerry Muslim, atlet Tarung Drajat yang meraih medali perak, dan Bharatu Syahfril Sembiring --atlet Muay Thai yang juga meraih Medali Perak pada Pekan Olahraga Provinsi Kepri IV tahun 2018 di Tanjungpinang.

Pada momen HUT Gegana ke-44 ini, Kamis (29/11/2018), Kapolda Irjen Pol Andap Budhi Revianto menyampaikan apresiasi kepada anggota Satbrimob Polda Kepri yang berprestasi di ajang Porprov Kepri tahun ini.

"Reward ini diberikan agar dapat menjadi motivasi bagi anggota lainnya untuk dapat berprestasi di bidang masing-masing. Dan yang bandel tidak mengikuti prosedur, kami berikan hukuman (punishment). Selamat untuk sang juara," ucap Irjen Pol Andap.

Ditambahkan, bekerja dengan tulus tanpa mengharapkan imbalan, salah satu kunci seorang polisi menjadi sukses. Kapolda juga menitipkan pesan kepada anggotanya untuk tetap mensyukuri hidup yang telah mereka jalani saat ini.

"Semua orang di sini masuk Polisi karena kemauan diri sendiri. Jadi bertugaslah dengan sungguh-sungguh, penuh dengan kesabaran, niscaya kesuksesan itu akan datang dengan sendirinya," ungkapnya, sedikit membuka rahasia kesuksesannya yang dipercaya tiga kali menjadi Kapolda.

Untuk itu, lanjutnya, ke depan tidak lagi mendengar adanya anggota yang bermasalah. Tetapi anggota yang berprestasi dalam segala hal, baik itu di bidang olahraga, prestasi tugas maupun melayani masyarakat.

"Kalau tidak bisa menunjukkan prestasi jangan bikin masalah. Tetapi kalau bisa berprestasi mengharumkan nama Polri dan menambah kepercayaan masyarakat," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga memperkenalkan Pejabat Utama yang baru kepada anggota Sat Brimob. Yakni, Irwasda Polda Kepri Kombes Pol Purwolelono, Kabid Propam Kombes Pol I Gefe Mega Suparwith, Kabidkum Kombes Pol Joko Susilo, Dirbinmas Kombes Pol Bambang Sigit Priyono serta Dirlantas AKBP Roy Ardhya Chandra.

Pada kesempatan kunjungannya, Kapolda Irjen Pol Andap Budhi Revianto menyempatkan diri menyanyikan Yel-yel Brimob Polri bersama anggota Satbrimob Polda Kepri.

Editor: Gokli