Ditemukan Membusuk di Genta 1, Jenazah Pria Sebatang Kara Itu Dikebumikan di TPU Sei Temiang
Oleh : Hendra Mahyudhy
Jum\'at | 30-11-2018 | 14:16 WIB
penguburan1.jpg
Jenasah Joherol Amrullah (53) dikuburkan warga di Sei Temiang Batuaji. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jenazah Joherol Amrullah (53), pria sebatang kara asal Palembang yang ditemukan dalam keadaan membusuk di kamar rumahnya, Genta 1 Batuaji, Kamis (29/11/2018) siang, dikebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) Sei Temiang, Jumat (30/11/2018).

Prosesi pemakaman yang turut dihadiri oleh Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Delimunthe beserta jajarannya itu berjalan lancar sebagai mana mestinya.

"Alhamdulillah prosesi pemakamannya berjalan lancar, kegiatan pemakaman ini juga langsung dipimpin oleh Imam H. Makhtub asal perumahan Genta," ujar Delimunthe.

Lanjutnya, selain itu juga turut hadir ketua RW-07, dan juga sekitaran 35 orang lebih warga perumahan Genta-1.

"Perwakilan pihak keluarganya tidak ada yang datang karena jauh di Palembang. Kita lakukan prosesi pemakannya di sini, karena keluarga juga telah mengamanatkan," pungkas Delimunthe.

Diberitakan sebelumnya, Seorang pria berumur 53 tahun ditemukan tewas dalam kondisi membusuk di dalam rumahnya, Perumahan Genta 1 Blok I nomor 18, Kecamatan Batuaji, Kamis (29/11/2018).

Pria yang belakangan diketahui bernama Joherol Amrullah itu diduga sudah tewas hampir sepekan. Jasad pria asal Palembang itu ditemukan dalam keadaan setengah telungkup dengan posisi kaki di lantai.

Dari informasi yang didapat, sebelum ditemukan tewas, Joherol hampir sepekan tak pernah kelihatan. "Sudah satu minggu tak pernah kelihatan," ujar salah seorang warga di depan rumah korban yang tidak mau menyebutkan namanya.

Warga tersebut juga mengatakan, korban yang meninggal itu telah tinggal sendirian di rumah tersebut.

Editor: Yudha