Puluhan Pengusaha di Batam Dipanggil Petugas Pajak, Ada Apa?
Oleh : Putra
Jumat | 30-11-2018 | 10:28 WIB
kepal-kkp-btm-s.jpg
Kepala KPP Pratama Batam Selatan, Bambang Sutrisno. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Puluhan pengusaha di Batam dikabarkan dipanggil petugas Pajak ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Batam Selatan, lantai 7 Gedung ATB, Sukajadi, Jumat (30/11/2018).

Belum diketahui pasti tujuan dari pemanggilan para pengusaha itu. Namun informasi yang berkembang, pemanggilan itu disebut-sebut terkait dugaan tunggakan pajak harta kekayaan masing-masing pengusaha.

Kepala KPP Pratama Batam Selatan, Bambang Sutrisno, saat dikonfirmasi perihal pemanggilan para pengusaha itu, enggan memberikan penjelasan. Hanya saja, dia membenarkan ada kegitan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan di Kantor KKP Pratama Batam Selatan.

"Kita ada kegiatan dari kantor pusat yang dilaksanakan di sini. Kita hanya menyediakan tempat saja, untuk kegiatannya apa kita tidak diberitahu oleh kantor pusat," kata Bambang.

Terkait kegiatan yang akan berlangsung di kantornya, Bambang malah menyarankan pewarta untuk menanyakan ke Kanwil DJP Kepri.

"Untuk informasi lebih lanjutnya langsung ditanyakan saja ke Kanwil. Kegiatan ini dari kantor pusat, karena kebetulan kemarin di Kanwil ada kegiatan rapat daerah," tutupnya.

Hingga berita ini diunggah, sejumlah pengusaha Batam yang dipanggil petugas pajak itu belum terlihat mendatangi KKP Pratama Batam Selatan, yang merupakan tempat rapat pertemuan.

Editor: Gokli