Taman Kualisi Batam, Tempat Kongkow Nan Asri dan Sejuk
Oleh : Redaksi
Rabu | 21-11-2018 | 12:53 WIB
taman-kualisi-batam1.jpg
Taman Kualisi Batam. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bagi anda yang tengah mencari tempat makan berbeda dari pada lainnya, ditambah nuansa alam yang sejuk dan juga asri. Maka di Taman Kualisi Food & Gardenia, anda akan mendapatkan tempat makan yang back to nature dengan suasana yang sejuk dan rindang.

Taman Kualisi berada di sekitar Legenda, tepatnya arah menuju Bandara, sebelum Legenda Bali dan Legenda Malaka, Batam Centre. Letaknya persis di pinggir jalan utama, anda akan mudah mendapatkannya karena ada sebuah papan bertulisan Taman Kualisi.

Tempatnya cukup rindang dan sejuk, karena ditutup dengan pohon pohon yang tinggi dan besar. Jadi tidak heran jika Taman Kualisi terlihat rindang dengan pohon pohonnya. Saat masuk anda akan disambut dengan gapura tradisional yang terbuat dari bambu dan daun kelapa berwarna cokelat, bahkan lantainya pun juga hanya dilapisi batu-batu layaknya berada tengah taman.

Di sana anda akan melihat pondok-pondok berwarna kuning kecokelatan. Pondok-pondok yang terbuat dari rotan, bambu, dengan atap yang terbuat dari daun daun kelapa. Ada yang berkonsep lesehan, ada juga yang lenkap dengan meja dan kursinya.

Dengan kapasitas sekitar 200 orang, Taman Kualisi Food and Gardena ini juga bisa diadakan tempat untuk berbagai acara, baik itu arisan, meeting, dan lainnya. Di sini menyedikan tempat bermuatan hingga 70 orang dengan model terbuat dari kayu rotan.

Untuk penambah suasana yang menyenangkan, Taman Kualisi lengkap dengan back musiknya, bahkan dengan adanya sound systemnya. Anda bisa karoke juga, bahkan disini juga dilengkap dengan wi-fi.

Saat datang bersama keluarga dan anak-anak. Dibagian belakang ada tempat bermain anak-anak. Permainannya dari pelosotan, ayunan, hingga jungkat jungkit. Tidak jauh dari tempat bermain anak-anak, Taman Kualisi juga menyediakan Mushola.

Sementara untuk anda yang datang dari luar Kepri di sini juga ada galeri souvenir atau oleh-oleh. Jadi tamu dari luar Kepri, bisa membeli oleh-oleh disini dengan berbagai macam pilihan.

"Taman Kualisi Food and Gardena ini hadir dengan konsep baru yang awalnya dengan food dengan berbagai macam menu, sekarang tidak lagi. Jadi pemesanan di satu tempat saja," ujar Ichsan, Koordinator Taman Kualisi.

Editor: Yudha