Air Mancur di Bundaran Dompak Diuji Coba
Oleh : Redaksi
Kamis | 08-11-2018 | 19:52 WIB
air-mancur.jpg
Uji coba air mancur di Bundaran Dompak. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kawasan Dompak kini semakin cantik. Tak hanya taman-taman indah yang menarik perhatian warga, air mancur (fountain) di Bundaran Dompak juga bakal memanjakan mata dan bisa jadi objek berfoto.

Air mancur di tugu berlogo Pemprov Kepri tersebut sedang dalam proses uji coba. Senin (4/11/2018) lalu, beberapa truk tangki tampak mengisi air ke kolam air mancur untuk dilakukan uji coba.

"Iya tadi kelihatan air mancurnya lagi dicoba kayaknya. Kalau malam ada lighting juga, keren juga ya," ujar seorang warga yang sempat melihat uji coba air macur di Bundaran Dompak, Rabu (7/11/2018), seperti dikutip situs resmi Diskominfo Kepri.

Pada Kamis (8/11/2018) siang, air mancur terlihat kembali diuji coba. Tampak beberapa pekerja sedang berkutat di sekitaran kolam. Kawasan bundaran tersebut bakal jadi tempat bersantai yang baru. Beberapa tempat duduk permanen disediakan di bundaran.

Tampilan kawasan bundaran tersebut juga cocok untuk objek foto. Perpaduan warna merah, biru dan kuning tampak indah di lensa kamera. Taman di sekitaran bundaran juga sudah mulai rampung. Terlihat bunga amarilis, melati, lantana hingga bonsai menghiasi taman.

Tak hanya itu, lampu jalan juga sudah dioperasikan. Sekitar 35 unit lampu jalan terpasang mulai dari setelah Jembatan I Dompak hingga bundaran.

"Alhamdulillah sekarang lampu sudah hidup. Sekitar satu minggu ini lampunya sudah hidup kalau malam," ujar Meji, warga Tanjung Siambang, Kamis (8/11/2018).

Memang kawasan Dompak terus dibenahi. Tampak taman-taman di pinggir jalan, dihiasi aneka tanaman. Stadion di Dompak juga terus di gesa. Menuju Jembatan I juga sedang dikerjakan area bersantai bagi warga untuk menikmati pemandangan.

Editor: Gokli