Pipa Distribusi Utama ATB Batam di Simpang Kepri Mall Kembali Bocor
Oleh : Nando Sirait
Kamis | 01-11-2018 | 16:52 WIB
pipa-bocor-atb1.jpg
Kebocoran pipa ATB kembali terjadi di Simpang Kepri Mall. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pipa distribusi utama milik PT Adhya Tirta Batam (ATB), kembali mengalami kebocoran di Simpang Kepri Mall, Batam Center sekitar pukul 14.00, Kamis (1/11/2018) siang.

Kebocoran yang kembali dialami oleh pipa distribusi air bersih tersebut, kembali terjadi dikarenakan adanya proyek pelebaran jalan yang dilakukan oleh pihak Kementerian Pekerjaan Umum (KemenPU). Adanya peristiwa ini adalah yang kedua kalinya terjadi setelah sebelumnya, Senin (22/10/2018) peristiwa serupa juga terjadi akibat terkena alat berat yang digunakan oleh pihak kontraktor.

Head of Coorporation Secretary ATB Batam, Maria menyatakan keberatan atas pekerjaan PU Nasional yang menyebabkan bocornya pipa ATB. Pihak ATB Batam menyesalkan pekerjaan PU Nasional yang tidak profesional sehingga menyebabkan puluhan ribu pelanggan ATB daerah Batam centre mengalami gangguan suplai.

"Saat ini tim sedang melakukan perbaikan pipa distribusi DCIP DN 400mm yang bocor akibat terkena Ekskavator pekerjaan pihak ketiga di Simpang Kabil," ujarnya saat dihubungi.

Tidak hanya itu, Maria menambahkan saat ini Director Enggineering ATB Batam, Paul Bennet juga tengah melihat langsung proses perbaikan yang dilakukan oleh tim lapangan.

Adanya perbaikan ini sendiri juga akan menyebabkan distribusi air bersih untuk pelanggan di kawasan Batam Center dan sekitarnya akan mengalami gangguan, mulai dari mengecilnya aliran air hingga tidak mengalir.

"Untuk kawasan yang akan terpengaruh diantaranya Rosedale, Central Sukajadi, Perum Sukajadi, Kembang Sari, Orchid Park, orchid bisnis center, Polresta, Baloi Ditpam, Baloi Polisi, Center View, Palm Spring dan sekitarnya," tambahnya.

Maria menegaskan sebagai langkah untuk kembali mencengah adanya kerusakan bagi pipa distribusi utama, pihak ATB Batam akan segera melayangkan surat keberatan kepada Kementerian Pekerjaan Umum.

"Kami juga menyatakan permintaan maaf kepada para pelanggan yang terkena dampak kebocoran di pipa distribusi utama kami. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Call Center ATB 0778-467111 atau inbox Fanpage Facebook ATB Batam," paparnya.

Editor: Yudha