BP Batam Selenggarakan Lomba Karya Jurnalistik dan Fotografi
Oleh : Nando Sirait
Senin | 01-10-2018 | 18:04 WIB
dendi-dir-aset.jpg
Direktur Pemanfaatan Aset BP Batam sekaligus Ketua Seni Budaya Eksternal, Dendi Gustinandar. (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar lomba karya jurnalis, lomba fotografi dan lomba infografis. Perlombaan ini merupakan rangkaian Hari Bakti BP Batam ke-47 tahun.

"Beberapa kegiatan sudah kita buka sebelumnya. Sekarang untuk tiga lomba ini," ujar Ketua Seni Budaya Eksternal BP Batam, Dendi Gustinandar di Media Center BP Batam, Senin (1/10/2018).

Untuk lomba karya jurnalis, lanjutnya, ditujukan kepada para jurnalis, baik online maupun cetak. Tema yang diangkat, berkaitan dengan kemudahan perizinan investasi, kegiatan industri di Kota Batam, event-event BP Batam dan pembangunan infrastruktur.

Sementara untuk lomba fotografi, terbuka untuk umum. Ada empat tema yang bisa diangkat. Seperti kemudahan perizinan investasi, kegiatan industri di Batam, kegiatan BP Batam dan infrastruktur.

Pengiriman karya dimulai 1-20 Oktober 2018. Setiap peserta maksimal mengirimkan tiga foto per kategori.

"Nah untuk lomba infografis, ini baru pertama kali diadakan. Lomba terbuka untuk umum," kata Dendi yang juga Direktur Pemanfaatan Aset BP Batam ini.

Untuk lomba infografis, tema yang diangkat tentang investasi dan perizinan. Sumber infografis diperoleh dari aturan resmi yang diterbitkan BP Batam. Tanggal pengiriman 1-20 Oktober 2018.

"Pendaftaran peserta gratis. Tidak dipungut biaya. Ayo buruan daftar. Total hadiahnya ada uang pembinaan, sertifikat," ujarnya.

Informasi lebih lanjut dapat datang langsung ke Gedung Bifza BP Batam. Atau menghubungi Agam di 081378081022 untuk lomba karya jurnalis. Nurul di 087842448352 untuk lomba fotografi dan Nova di 081226868478 untuk lomba infografis.

Editor: Gokli