Besok, KPU Batam Deklarasikan Mutarlih
Oleh : CR-1
Senin | 01-10-2018 | 17:28 WIB
zaki-kpu.jpg
Komisioner Divisi Teknis KPU Kota Batam, Zaki Setiawan. (Foto: Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam akan mendeklarasikan Forum Mutarlih (Pemutakhiran Daftar Pemilih), Selasa (2/10/2018) pukul 13.30 WIB. Deklrasi itu akan digelar di Kantor KPU Batam, Kecamatan Sekupang.

Demikian ungkap Komisioner Divisi Teknis KPU Kota Batam, Zaki Setiawan. "Besok akan kita akan adakan deklarasi pemutakhiran data pemilih yang akan dilaksanakan di ruang Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Batam," ujar Zaki, Senin (1/10/2018).

Deklarasi Forum Mutarlih ini juga akan dihadiri oleh beberapa instansi dan dinas terkait yang telah diundang oleh KPU Kota Batam.

"Untuk deklarasi tersebut, KPU juga mengundang seluruh parpol peserta pemilu dan stakeholder, seperti Disdukcapil, Disdik, Lapas, Dinkes dan lainnya," lanjut Zaki.

Dalam gelaran deklarasi tersebut juga akan berlangsung pencermatan data ganda secara bersama dengan instansi dan dinas terkait.

"Selain deklarasi, di tempat yang sama juga akan dilakukan pencermatan kembali data ganda pada DPT di Kota Batam. Pencermatan data ganda ini merupakan bagian dari upaya KPU untuk melakukan penyempurnaan DPTHP-1," tutup Zaki.

Editor: Dardani