Ketua DPW PKB Kepri Sampaikan Duka untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng
Oleh : Redaksi
Sabtu | 29-09-2018 | 19:40 WIB
abdul-caleg-dpr-ri.jpg
Ketua DPW PKB Provinsi Kepri, Abdul Basyid Has. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua DPW PKB Provinsi Kepri, Abdul Basyid Has menyampaikan, turut berduka kepada masyarakat Sulawesi Tengah atas musibah gempa bumi dan tsunami di Kota Palu, Donggala dan sekitarnya.

"Duka mendalam saya sampaikan atas musibah ini. Semoga saudara-saudara kita di Palu, Donggala, dan sekitarnya diberikan kekuatan menghadapi ujian Allah ini," ujar Caleg DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) itu, Sabtu (29/9/2018).

Lebih lanjut, Caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mendorong pemerintah dan seluruh pihak untuk segera menangani. Dia juga berharap bantuan bisa dengan cepat diterima masyarakat.

"Kehadiran kita sangat penting bagi mereka. Semoga bantuan dan segala macam partisipasi lekas sampai ke tangan mereka untuk menjaga semangatnya," katanya.

Ia menambahkan, musibah ini memberi pelajaran berharga bagi masyarakat untuk senantiasa siaga. Kepada pemerintah juga agar lebih meningkatkan teknologi pendeteksi gempa untuk mencegah jatuhnya korban.

"Kita semua berharap Lombok dan Palu ini adalah yang terakhir. Ini pelajaran bagi kita semua untuk berbenah. Kita harus mampu mendeteksi dan menghimbau kepada masyarakat sejak dini," tutupnya.

Sulawesi Tengah (Sulteng), tepatnya Kota Palu dan Donggala, diguncang gempa berkekuatan 7,7 Skala Richter yang disertai tsunami setinggi 1,5 meter pada Jumat (28/9/2018) petang. Gempa dikabarkan terasa hingga ke daerah Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Editor: Gokli