Peringati HUT ke-72, BC Batam Gelar Sunatan Massal dan Bazar Murah di Tanjunguma
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 29-09-2018 | 13:02 WIB
hut-bc1.jpg
Sunatan massal HUT Bea dan Cukai Batam. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai (KPU BC) Tipe B Batam menggelar bazar sembako murah dan sunatan massal di kawasan Tanjunguma, Sabtu (29/9/2018). Kegiatan itu, merupakan rangkaian peringati HUT Bea dan Cukai ke 72.

"HUT Bea dan Cukai diperingati setiap tanggal 1 Oktober. Ini merupakan salah satu rangkaiannya," ungkap Kabid Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi (BKLI) BC Batam, Raden Evy Suhartayo, saat dihubungi.

Dijelaskan, dalam pelaksanaannya, sunatan massal diikuti aekitar 50 anak dengan usia mulai dari 8 hingga 13 tahun. Kegiatan itu dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

Sedangkan untuk bazaar, pihaknya menyediakan sebanyak 500 paket sembako dengan harga setiap paketnya hanya Rp 20 ribu.

"Isi sembakonya merupakan kebutuhan pangan yang akan kita bagikam kepada masyarakat disini hanya dengan Rp 20 ribu saja," tambahnya.

Dengan adanya kegiatan ini lanjut Evy, diharapkan bisa membantu masyarakat dalam meeingankan biaya untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Begitu juga dengan sunatan massal, masuarakat tidak perlu mengeluarkan biaya harus lergi ke rumah sakit maupun ke tempat sunatan.

"Semoga dengan kegiatan memiliki manfaat untuk masyarakat. Mungkin nilainya tidak seberapa, namun ini merupakan wujud bahwa Bea dan Cukai dekat dengan masyarakat," pungkasnya.

Selain itu, juga dilakukan kegiatan berupa talk show dengan tema Bea dan Cukai bersahabat dan kelas inspiratif untuk anak-anak.

Editor: Yudha