Pangdam I Bukit Barisan Berkunjung ke Batam dalam Lawatan Kerjanya
Oleh : CR-1
Kamis | 20-09-2018 | 08:28 WIB
Pangdam_MS_Fadillah.jpg
Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayor Jendral (Mayjen) TNI Mohamad Sabrar Fadhilah

BATAMTODAY.COM, Batam - Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayor Jendral (Mayjen) TNI Mohamad Sabrar Fadhilah didampingi Ketua Persit KCK Daerah I/Bukit Barisan Ny Tri MS Fadhilah beserta rombongan berkunjung ke Kota Batam dalam rangka menjalani lawatan kerja ke beberapa daerah di Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (19/9/2018) Siang.

Sesampainya di Batalyon Infantri Raider Khusus 134/Tuah Sakti (Yonif 134) di Jl. Trans Barelang, Km-5, Kec. Sagulung, Batam, Mayjen TNI M.S. Fadhilah langsung disambut dengan pengalungan bunga dan tarian persembahan (tarian selamat datang) adat Melayu.

Selepas itu prosesi dilanjutkan dengan penanaman pohon secara simbolis oleh Mayjen TNI MS Fadhilah berserta Ketua Persit KCK Ny. Tri M.S. Fadhilah.

Kedatangan Pangdam I/Bukit Barisan ke Yonif 134 adalalah dalam rangka lawatan kerja dan juga untuk mengenal lebih jauh tentang kesatuan-kesatuan yang berada di bawah jajaran Korem I/Bukit Barisan.

"Pada dasarnya saya adalah orang baru dalam jajaran Kodam I, yang kebetulan Korem ini juga merupakan bagian yang berada di bawah wilayah Kodam 1, untuk itu alangkah lebih baiknya saga mengenal lebih jauh tentang kesatuan-kesatuan saya", ujar Mayjen TNI M.S Fadhilah.

Lanjutnya, sebagai orang baru di wilayah Kodam I, Mayjen TNI MS Fadhilah ingin memperkenalkan dirinya lebih dekat kepada setiap jajarannya dan begiti juga sebaliknya dia juga ingin tahu lebih banyak tentang kesatuan dan apa saja kekurangan yang mungkin sama-sama bisa dibenahi.

"Pesan saya sebagai pimpinan, agar selalu menjaga jati diri prajurit. Baik sebagai tentara pejuang, tentara rakyat, tentara nasional, maupun tentara profesional," lanjutnya.

Lebih lanjutnya, Mayjen TNI MS Fadhilah ingin jajarannya untuk terus berlatih demi menjaga profesionalime seorang prajurit. Baginya TNI adalah prajurit rakyat yang lahir dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat sehingga dia menghimbau agar jajarannya tetap menjaga kemanunggalan dengam rakyat dan semua komponen bangsa, karena semua ini bertujuan untuk membangun NKRI kedepannya.

Editor: Surya