Bhayangkari Polda Kepri Gelar Baksos IVA dan Sadanis di Umur ke-66 Tahun
Oleh : Hadli
Rabu | 19-09-2018 | 17:28 WIB
bhayangkari-polda-kepri.jpg
Pj. Ketua Bhayangkari Daerah Kepulauan Riau NY. Retno Dewi Yan Fitri bersama dengan pengurus Bhayangkari Kepri. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke-66, pengurus daerah Bhayangkari Kepri mengadakan pemeriksaan IVA dan Sadanis, serta pemberian akta lahir dan anjangsana, Rabu (19/9/18).

Kegiatan ini mengusung tema "Mari Hidup Sehat Melalui Deteksi Dini Kanker dengan Tes IVA dan Sadanis". Acara digelar di Kantor Bhayangkari Cabang Barelang (Batam).

"Kegiatan dengan melakukan pemeriksaan dan deteksi dini Kanker leher rahim dan payudara dan penyerahan akte lahir kepda 13 anak secara gratis ini untuk anak anggota Polri dan masyarakat kurang mampu," kata Pj. Ketua Bhayangkari Daerah Kepulauan Riau NY. Retno Dewi Yan Fitri disela kegiatan.

Kegiatan amal ini dihadiri anggota pengurus Daerah Bhayangkari Kepri, Ketua Bhayangkari Cabang Kota Barelang, Pengurus Bhayangkari Cabang Kota Barelang, Pukes Polresta Barelang, perwakilan dari BKKBN Provinsi Kepri, perwakilan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB Kota Batam.

"Tujuan dari diadakannya kegiatan ini tidak hanya semata-mata sebagai simbolis dalam menyambut HUT HKGB ke-66, melainkan sebagai sarana meningkatkan kepedulian dalam hal mencegah sedini mungkin penyakit terutama bagi Bhayangkari khususnya dan masyarakat Kepri sehat," terangnya.

Kegiatan ini, tambahnya, sebagai wujud rasa peduli hak sipil anak dan juga sebagai tindak lanjut program pengurus Pusat Bhayangkari secara gratis untuk anak anggota Polri dan masyarakat kurang mampu dalam hal penerbitan akte kelahiran.

NY. Retno mengucapkan terima kasih kepada beberapa pihak yang sangat perduli dengan program-program Bhayangkari. Pada kesempatan itu juga
kegiatan dilanjutan dengan anjangsana mengunjungi Anak (Angel Desti Pratiwi) yang menderita infeksi saluran kencing dan dirawat di Rumah Sakit Elizabeth Batam Kota.

Editor: Dardani