Simulasi Operasi Mantap Brata Seligi 2018

Tim Gabungan TNI-Polri Amankan Unjuk Rasa Pilpres 2019
Oleh : CR2
Rabu | 19-09-2018 | 14:40 WIB
somulasi-pemilu1.jpg
Simulasi pengamanan pemilu 2019. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gabungan TNI-Polri gelar simulasi Operasi Mantap Brata Seligi 2018 di Jalan Engkut Putri Batam Center, Rabu (19/9/2018). Simulasi digelar untuk melihat kesiapan jajaran TNI-Polri dalam pengamanan Pemilu 2019.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengatakan simulasi yang dilaksanakan tersebut untuk melihat kesiapan jajaran Polri dan TNI di Provinsi Kepri dalam pengamanan Pemilu 2019.

"Jadi dari sini kami melihat, jika ada kekurangan akan langsung dilakukan evaluasi," kata Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto.

Dalam simulasi tersebut pun dibagi beberapa rangkaian aksi mulai dari pengamanan calon Presiden, aksi unjuk rasa para pendukung calon Presiden, penyekapan kepala KPU dan aksi menanggulangi bom dan beberapa aksi simulasi lainnya.

Melihat simulasi tersebut, Andap memberikan apresiasi kepada seluruh personel yang terlibat.

"Saya berikan apresiasi kepada seluruh personel yang terlibat dalam simulasi ini," ujarnya.

Andap mengharapkan melalui simulasi ini seharusnya dapat memberikan rasa nyaman, aman dan kondusif kepada masyarakat dan untuk kekurangan akan segera kami evaluasi.

"Semoga melalui Simulasi ini dapat membuat masyarakat nyaman dan simulasi itu berjalan dengan baik, tentunya jika ada kekurangan, kami akan segera melakukan evaluasi," tutupnya.

Editor: Yudha