Blangko Sudah Tersedia, Pelayanan SIM di Polresta Barelang Kembali Normal
Oleh : Romi Chandra
Jumat | 07-09-2018 | 15:52 WIB
pelayanan-sim-polres1.jpg
Pelayanan SIM di Polresta Barelang. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Masyarakat Kota Batam tidak perlu lagi menunggu lama untuk pencetakan Surat Izin Mengemudi (SIM). Sebab, blangko SIM sudah datang dan memiliki stok sekitar 6.800 lembar.

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati, saat ditemui mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan proses mencetak SIM pemohon yang sebelumnya belum dicetak karena blangko kosong.

"Ada sekitar 5.200 SIM dari pemohon yang sudah mengajukan belum dicetak, karena kemarin blangko sempat kosong. Sekarang sudah ad dan sedang proses cetak," ujarnya, Jumat (7/9/2018).

Dijelaskan, awalnya blangko SIM yang datang sebanyak 6.000 blangko. Kemudian datang lagi tambahan sebanyak 6.000 blangko, sehingga total yang ada sebanyak 12 ribu blangko.

"Sebanyak 5.200 blangko digunakan untuk mencetak SIM pemohon yang sudah mengurus. Jadi kita masih memiliki stok sekitar 6.800 blangko lagi," jelasnya.

Meski sudah memiliki stok, pihaknya tetap terus melakukan pengajuan penambahan blangko sehingga tidak terjadi lagi kekosongan.

"Kita masih tetap ajukan penambahan, karena khawatir nantinya terjadi kekosongan lagi," pungkasnya.

Editor: Yudha