Motivasi Wirausaha Muda SMA Batam

Pendidikan di Kepri Bakal Hambar Tanpa Dukungan Semua Pihak
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 30-08-2018 | 17:04 WIB
gub-nurdin115.jpg
Gubernur Kepri Nurdin Basirun. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Untuk melahirkan generasi Kepri yang hebat melalui pendidikan, kerja sama dan peran masyarakat, orang tua, guru dan para pelajar sangat dibutuhkan.

"Tanpa dukungan dan peran semua pihak, pendidikan akan hambar," kata Nurdin saat memberi Motivasi Wirausaha Muda di SMA Negeri 5 Batam, Kamis (30/8/2018).

Pada kesempatan itu, Nurdin juga mengatakan, peran semua pihak, sangat dibutuhkan dalam memajukan pendidikan dan meningkatkan SDM di Provinsi Kepri.

"Anak-anak Kepri ini sangat pintar. Karena mereka banyak mengkonsumsi makanan laut yang segar. Tinggal para orang tua guru dan sekolah yang memoles anak-anak tersebut melalui pendidikan hingga semakin cemerlang," ujarnya.

Menurutnya, kesungguhan anak-anak dalam belajar tambah Nurdin, juga sangat penting dalan mewujudkan cita-cita. Dan selain pendidikan formal, pendidikan agama juga sangatlah penting bagai generasi muda Kepri.

"Ilmu yang tinggi, jika tidak dibarengi ilmu agama yang baik, tidak akan baik hasilnya. Pendidikan formal yang baik dibarengi ilmu agama, akan menghasilkan generasi yang baik pula," kata Nurdin.

Pendidikan di tingkat SMA, kata Nurdin, merupakan pondasi yang sangat penting dan dibutuhkan sebelum melanjutkan ke jenjang lebih tinggi. Bahkan jika langsung ke dunia kerja, mereka harus sudah siap.

"Marilah kita bergandeng tangan dan bekerja keras bersama sama membangun ahlak dan pendidikan yang baik di Kepri," kata Nurdin.

Dalam kunjunganya, Nurdin juga melaksanakan serah terima jabatan Plt Kepala Sekolah SMA Negeri 23 dan SMA Negeri 24 Batam.

Editor: Yudha