DPD Komunitas Banteng Muda Kepulauan Riau Gelar Rakor di Batam
Oleh : Redaksi
Senin | 27-08-2018 | 14:52 WIB
rakor-kbm1.jpg
Rakor Komunitas Banteng Muda Provinsi Kepri. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Rapat Kordinasi para pengurus DPC dan DPD Komunitas Banteng Muda (KBM) Kepulauan Riau menggelar rapat kordinasi (rakor) bersama para pengurus DPC di Hotel Zest, Harbour Bay, Jumat (24/8/2018).

Rapat Kordinasi ini dilaksakan dalam rangka penyusunan Program Kerja DPD KBM Kepri 2018-2023 dan Persiapan pelantikan yang rencananya akan dilaksanakan pada akhir September 2018.

Sekretaris DPD Kepulauan Riau dalam Rapat Kordinasi, Rohmat Sugito menjelaskan komunitas Banteng Muda (KBM) adalah pergerakan pemuda yang lahir dari rahimnya revolusi damai Indonesia Hebat & gelombang salam 2 jari yang memenangkan pasangan Jokowi & JK menjadi Presiden & Wakil Presiden ke-7 Republik Indonesia
pada 2014.

"Dari situlah gerakan non-struktural & non sayap parpol yang dipelopori Bung Banyu Biru Djarot dimulai. KBM sejak itu dengan terus menerus melakukan kegiatan sosial, pembangunan kesadaran bagi para pemula politik bagi seluruh pemuda dari berbagai jalan kehidupan," ujarnya melalui rilis yang diterima BATAMTODAY.COM.

KBM sejak didirikan, telah melaksanakan berbagai kegiatan kepemudiaan, seperti apresiasi film-film berkualitas Indonesia. KBM juda mengadakan 'Rumah Diskusi KBM' yang membahas isu-isu terkini.

"KBM juga mengadakan program Baksos KBM, kami menyalurkan bantuan ke lapangan bagi yg membutuhkan, bersama walkot Jakut KBM turun ke daerah terawan memberikan bantuan disaat banjir terakhir ini," ujarnya.

KBM juga menjalankan #KBMculturalMovement seperti mengajak anak yatim piatu mengunjungi museum, kami baru jalankan bersama menaker sekali tapi mendapatkan feedback yang bagus sekali karena ini adalah gerakan edutainment, culturetaiment yang sudah jarang terjamah.

"Untuk KBM Kepri yang dimotori oleh Irwansyah Saleh Kusuma sebagai Ketua DPD memiliki prioritas konsep dasar tersendiri, diantaranya Ekonomi, Kaderisasi, dan Enterpreneur. Dengan mengedepankan perekonomian dalam pergerakan KBM akan mensejahterakan Anggota KBM dan Masyarakat sekitar," ucapnya.

Kaderisasi dalam bentuk usaha akan dapat dilakukan secara lebih baik mengingat interaksi dilakukan setiap saat antar kader. Dengan bergabung di KBM, pemuda yang aktif dapat membangun usaha sendiri berafiliasi dengan KBM.

"Pada akhir September 2018 mendatang KBM Kepri akan melaksakan pelantikan para pengurus DPD KBM Kepri dan Juga DPC KBM se-Kepulauan Riau. Kegiatan pelantikan ini akan di hadiri oleh sejumlah pengurus DPP KBM Pusat," pungkasnya.

Diantaranya Ibu Puan Maharani (Dewan Pelindung KBM), M Rizky Pratama (Dewan Penasehat), Banyu Biru Djarot (Ketua Umum), Lexyndo Hakim (Sekjen KBM) dan segenap Pengurus DPP KBM.

Dalam rangkaian kegiatan menuju pelantikan DPD Kepri dan DPC se-Kepulauan Riau, akan dilaksanakan berbagai kegiatan berupa Gotong Royong dalam mempersiapkan Sekretariat Komunitas Banteng Muda di komplek Pertokoan Indo Dotamana, Bazar Sembako di beberapa lokasi, Malam Apresiasi Seni KBM, dan beberapa kegiatan lain menjelang pelantikan.

Editor: Yudha