Kolega dan Konjen Singapura di Batam Lepas Gavin Chay
Oleh : Saibansah
Kamis | 23-08-2018 | 11:40 WIB
lepas-gavin.jpg
Konjen Singapura Mark Low saat menyampaikan sambutannya. (Foto: Saibansah)

BATAMTODY.COM, Batam - Sejumlah pejabat Provinsi Kepri dan Kota Batam serta kalangan pengusaha yang merupakan kolega Konsulat Jenderal (Konjen) Singapura di Batam, melepas kepergian Gavin Chay, Selasa (21/8/2018) di Hotel Grand I Batam.

Acara jamuan makan malam itu digelar khusus untuk melepas mantan Konjen Singapura Batam itu meninggalkan Batam menuju tempat tugas barunya di Mumbai, India.

Tampak hadir Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak, Sekda Kota Batam, Jefridin, Bos Satnusa Persada, Tbk, Abidin Hasibuan, mantan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Mustofa Widjaya, anggota DPRD Kota Batam, Hendra Asman serta para pejabat lain.

Tak ketinggalan, pengganti Gavin Chay, Konjen Singapura di Batam yang baru pindah dari Medan Sumatera Utara, Mark Low dan Konsul Singapura di Batam, Samuen Woon.

"Saya akan meninggalkan Batam pada Jumat besok, istirahat beberapa hari di Singapura, sebelum berangkat ke India," ujar Gavin Chay kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (21/8/2018).

Ini tugas yang sama, lanjut Gavin Chay, posisi antara Konjen Singapura di Batam dan Mumbai India sama saja. "Hanya di sana, jumlah penduduknya lebih banyak, dua puluh juta dengan jumlah provinsinya enam," lanjut pria yang telah bertugas di Batam selama enam tahun itu.

Gavin Chay pertama kali bertugas di Batam pada 30 Mei 2013 lalu. Sebelumnya bertugas di Pekanbaru Riau selama tiga setengah tahun. Praktis, pria yang akrab dengan berbagai kalangan itu, telah bertugas selama 9 tahun di Indonesia.

Makanya, saat menutup sambutannya, Gavin Chay pun fasih membacakan pantun berikut ini :

Tanjungsauh di Pulau Batam
Tempat berlabuh orang Penyengat
Berpisah jauh ucapkan salam
Sahabat Kepri terus kuingat

Pulau Natuna di ujung Kepri
Pantainya indah tidak terperi
Sedihnya hati berpamit pergi
Semoga kita berjumpa lagi.

Editor: Dardani