Digelar Nanti Malam, Ini Rute Pawai Takbir Idul Adha 1439 di Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 21-08-2018 | 14:04 WIB
yudi-kabag-humas1.jpg
Kabag Humas Pemko Batam, Yudi Admaji. (Foto:Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Kota Batam akan menggelar pawai takbir Idul Adha 1439 H, Selasa (21/8/2018) pukul 19.30 WIB.

Pawai takbir akan diikuti oleh 12 kecamatan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Batam. Kegiatan pawai nantinya akan diperlombakan dan akan dibuka oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi di dataran Madani, Edukit Batam Center.

"Ada beberapa kegiatan menyambut Idul Adha. Yang pertama nanti malam akan digelar lomba pawai takbir, diikuti 12 Kecamatan dan OPD lainnya. Pawai takbir nanti dipusatkan di dataran Madani atau Edukit," ujar Kabag Humas Pemko Batam, Yudi Admaji.

Untuk rute pawai takbir kata Yudi, akan dimulai dari Edukit lalu menuju Flay Over dilanjutkan ke arah Karambia dan menuju simpang Telkom Pelita. Dari simpang Telkom Pelita akan dilanjutkan menuju simpang Evitel, lalu menuju Nagoya Hill, Mc Donal Jodoh.

"Dari Mc Donal dilanjutkan ke arah Polsek Batumapar, dan menuju Simpang Kuda, Seipanas. Dari simpang Kuda dilanjutkan ke bundara Madani Regata, Ikan daun dan finis di Meajid Raya," kata Yudi sambil menunjukan rute yang akan dilalui belasan mobil pawai.

Untuk lomba Yudi menambahkan nantinya akan dinilai dari segi penampilan, takbir, dan kemeriahan setiap Kecamatan atau OPD yang mengikuti.

"Kami harapkan masyarakat Batam juga ikut serta dalam memeriahkan malam takbir Idul Adha," pungkasnya.

Editor: Yudha