Peringatan HUT RI ke-73, Nurdin Ajak Warga Tanjungriau Berpartisipasi dalam Pembangunan
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 21-08-2018 | 13:16 WIB
gub-tanjungriau1.jpg
Gubernur Kepri Nurdin Basirun di Tanjungriau. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Silaturahmi sempena perayaan HUT ke-73 RI bersama masyarakat Perumahan Rici, Kelurahan Tanjung Riau Sekupang, Batam, Gubernur Nurdin Basirun mengatakan salah satu unsur yang paling penting dalam pembangunan adalah partisipasi masyarakat.

Partisipasi tersebut, kata Nurdin dapat bentuk aspirasi, keinginan dan kebutuhan masyarakat yang belum tercapai dan dapat disampaikan pada pemerintah untuk segera diakomodir dalam menyelaraskan pembangunan.

"Untuk itu kami selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk bertanya langsung apa kebutuhan yang harus dipenuhi," ujar Nurdin, Senin (21/8/2018) malam.

Terkait pembangunan sumber daya manusia, Nurdin mengatakan sangat penting para generasi muda bangsa diberi pelajaran agama sejak dini. Apalagi menyongsong masa depan yang gemilang, pengetahuan keagaaman sangat penting sebagai benteng kehidupan.

"Saya yakin anak-anak Kepri semua pintar dan berprestasi kalau mau terus belajar. Kita optimis bisa membangun hal itu jika kita semua bersatu dan berupaya mewujudkan nya," tambah Nurdin.

Terkait keberadaan fasilitas umum, Nurdin mengatakan, bahwa saat ini pemerintah terus berupaya membangun dan melengkapi kebutuhan masyarakat tersebut. Pemprov akan upayakan agar dapat dinikmati seluruh elemen masyarakat.

Pada kesempatan itu, Nurdin jugq mengajak semua masyarakat untuk aktif dalam setiap kegiatan. Karena kebersamaan akan menghasilkan kemeriahan dan kesenangan. "Mari kita jaga terus kebersamaan ini," tutup Nurdin.

Sebelum meninggalkan lokasi, Nurdin menyempatkan untuk meninjau lokasi drainase yang selama ini dikeluhkan masyarakat setempat dikarenakan sering meluapnya air ketika musim hujan datang. Adapun panjang drainase tersebut sekitar 2.000 meter dengan lebar 10-15 meter. Nurdin berjanji bersama Pemko Batam akan segera mengatasi permasalahan tersebut

Terakhir, Nurdin juga meninjau lokasi masjid di perumahan tersebut. Dirinya akan membantu pembangunan kanopi untuk atap teras samping masjid tersebut.

Editor: Yudha