Kunjungi BP Batam, Kemensetneg Gelorakan Semangat Asian Games 2018
Oleh : Nando Sirait
Rabu | 01-08-2018 | 15:28 WIB
bp-mensesneg1.jpg
Asisten Deputi Hubungan Lembaga Daerah dan Daerah Kemensetneg RI, Masrokhan saat mengunjungi Media Center BP Batam, Rabu (1/8/2018). (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) Republik Indonesia mengharapkan agar Badan Pengusahaan (BP) Batam dapat membantu menyebarkan semangat perhelatan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang diselenggarakan pada 18 Agustus mendatang.

Hal ini menjadi topik dalam kunjungan Asisten Deputi Hubungan Lembaga Daerah dan Daerah Kemensetneg RI, Masrokhan bersama Direktur Pemberdayaan Kawasan Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran Cecep Ferdy Firdaus dan Plt Direktur Umum PP Komplek Gelora Bung Karno, Agus Triyuwanto, Rabu (1/8/2018) siang.

"Itu kenapa tadi kita buat yel-yel mendukung Asian Games 2018, ini adalah event bertaraf Internasional. Jadi seluruh elemen masyarakat, pemerintahan, dan lembaga non struktural juga harus turut serta," ujar Masrokhan di Media Center BP Batam.

Masrokhan berharap dengan adanya semangat dan dukungan dari berbagai pihak, hal ini akan memberikan dorongan moril tidak hanya Pemerintah pusat dalan sisi penyelenggara, tetapi juga dukungan moril bagi para atlet yang mewakili Indonesia.

"Yang kami tekankan di sini adalah masyarakat Batam pada umumnya. Kita ingin masyarakat Batam dapat merasa ambil bagian, jadi tidak hanya dari sisi pemerintahannya saja," ucapnya.

Mengenai pemilihan Jakarta dan Palembang sebagai tuan rumah, Masrokhan menambahkan hal tersebut dikarenakan pemerintah pusat menilai kedua provinsi tersebut sudah sangat siap dari sisi infrastruktur dan fasilitas.

Ia juga menyampaikan bahwa, para pimpinan BP Batam saat ini juga tengah menggodok rencana dalam pengembangan infrastruktur olahraga yang dapat digunakan dalam event internasional.

Di tempat yang sama Plt Direktur PTSP BP Batam, Ady Soegiharto menyatakan bahwa dalam mendukung perhelatan tersebut BP Batam sudah melakukan berbagai persiapan seperti pemasangan banner dan spanduk di Bandara Hang Nadim Batam, pelabuhan dan Area Perkantoran BP Batam.

"Jadi bentuk bantuan tidak hanya berupa APBD, tetapi juga seperti yang kita lakukan di area-area BP Batam," paparnya.

Editor: Yudha