Rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa ke-58

Gelar Turnamen Futsal, Kajari Batam Ingin Semua Instansi Saling Mendukung
Oleh : Gokli
Jumat | 06-07-2018 | 19:28 WIB
turnamen-futsal-kejari-btm.jpg
Kajari Batam, Roch Adi Wibowo menendang bola pertanda turnamen futsal antar instansi penegak hukum resmi dibuka. (Foto: Gokli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 yang jatuh pada 22 Juli 2018.

Salah satu kegiatan yang sudah berjalan, yakni turnamen futsal antar instansi penegak hukum, Pemko Batam dan juga insan pers, berlangsung selama dua hari 7-8 Juli 2018 di Lapangan Futsal Ikan Daun, Batam Center. Selanjutnya akan ada perlombaan karya tulis jurnalistik dan berbagai kegiatan lainnya.

Pembukaan turnamen yang mengusung tema 'Junjung Tinggi Sportivitas untuk Mewujudkan Solidaritas dan Integritas Diri' dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Batam, Roch Adi Wibowo, Ketua PN Batam Syahlan, Kapolsek Batam Kota Kompol Firdaus (mewakili Kapolresta Barelang) dan perwakilan dari instansi lainnya.

Kajari Batam, Roch Adi Wibowo menyampaikan, kegiatan ini bertujuan mempererat tali silaturahmi antar instansi penegak hukum. Di mana, antar instansi perlu saling mendukung dan juga menghargai satu sama lain.

"Futsal ini memang pertandingan kalah menang. Tetapi inti dari semua itu yang kita harapkan ke depan bisa semakin kompak dan hubungan baik selalu terjaga," kata Kajari Batam.

Tak lupa juga, Kajari Batam mengingatkan kepada masing-masing tim agar selalu menjunjung tinggi sportivitas. Dengan demikian, kekompakan yang diharapkan bisa terwujud.

"Kita berharap kegiatan ini bisa dilakukan setiap tahunnya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Filpan FD Laia mengatakan, pertandingan tersebut menerapkan sistem gugur. Tim yang kalah dalam satu pertandingan dipastikan tidak akan bisa melaju ke pertandingan berikutnya.

"Harapan kami, pertandingan ini bisa berjalan aman, lancar dan tertib. Masing-masing pemain harus menjunjung tinggi sportivitas dan integritas diri," katanya, saat menyampaikan kata sambutan.

Turnamen ini diikuti sebanyak 16 tim, terdiri dari Kejari Batam, Peradi Batam, PSDKP, Polresta Barelang, Lanal Batam, Bea Cukai, Imigrasi, Lapas, Rutan, LPKA, Yonif Raider 136/TS, Pengadilan Negeri Batam, Kecab Kejari Tanjungbatu, Pemko Batam dan juga wartawan. Dalam turnamen ini, panitia menyiapkan hadiah hingga puluhan juta rupiah.

Editor: Surya