Lama Tak Kelihatan, AKBP Hartono Hadiri Wisuda Purnawirawan 2018 di Polda Kepri
Oleh : Hadli
Jum\'at | 06-07-2018 | 08:28 WIB
hartono_didit.jpg
AKBP (Pol) Hartono dan Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 24 orang anggota Polda Kepulauan Riau (Kepri) dan Polresta Barelang memasuki masa purna bakti (pensiun). Dalam agenda Wisuda Purnawiran Bhakti Polri 2018 yang dilaksanakan di Graha Lancang Kuning Polda Kepri itu, diantaranya adalah mantan KabId Humas Polda Kepri, AKBP Hartono, Kamis (5/7/2018).

"Berbagai hal baik telah diajarkan dan diwariskan kepada generasi masa kini, hal ini tentunya dapat menjadi bekal bagi kami untuk meneruskan tugas dan tanggung jawab yang dahulu para wisudawan emban, khususnya dalam membesarkan Institusi Polri yang kita cintai ini," ujar Kapolda.

Pada 2018 ini, kata Didid, sebanyak 24 orang wisudawan yaitu sebanyak 14 orang berpangkat Pamen, 6 orang berpangkat Pama, 2 orang Bintara serta 2 orang Pegawai Negeri Sipil.
Lanjut Kapolda, patut diketahui juga bahwa diantara 24 wisudawan tersebut terdapat 2 wisudawan yang telah mendahului yaitu Almarhum AKP (Purn) Sarwono dan Almarhum Bripka (Purn) Pandjer.

"Kita doa kan semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa menerima amal ibadah-nya dan diterima di sisi-nya, amin," ucap Kapolda.

Menurut Didid, dengan memasuki masa purna bhakti, polri meyakini cara pandang serta kemampuan kritis para wisudawan tidak akan luntur oleh usia. Justru sebaliknya, akan semakin berkembang serta akan semakin mudah melihat serta mengamati berbagai kelemahan yang ada di institusi Polri saat ini.

"Selaku Kapolda Kepri saya berharap, para wisudawan senantiasa mau untuk memberikan saran dan masukan bagi kami para penerus di institusi Polri di Polda Kepri, karena para purnawirawan Polri adalah bagian yang tidak akan pernah terpisahkan dari keluarga besar Polri," katanya.

AKBP (Purn) Hartono mengatakan, Irjen Pol Didid dan jajaran Polda Kepri pastinya mampu meneruskan apa yang telah menjadi cita-cita polri. Untuk itu, ia mewakili purnawirawan lainya menyampaikan permohonan maaf, jika semasa tugas memiliki kekhilafan yang tidak disengaja.

"Kami minta maaf, kepada masyarakat juga atas kesilafan baik sengaja maupun tidak disengaja," kata Hartono.

Editor: Surya