Tahun 2019, Kepri Bakal Dapat Kucuran Dana Rp46 M dari Kemenpar RI
Oleh : Redaksi
Senin | 02-07-2018 | 10:16 WIB
sah-komisi-x.jpg
Ketua rombongan Komisi X DPR RI, Ir HAR. Sutan Adil Hendra. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua rombongan Komisi X DPR RI, Ir HAR. Sutan Adil Hendra menyatakan bahwa Kepri telah dialokasikan anggaran sebesar Rp46 miliar di tahun 2019.

Pernyataan ini disampaikan SAH, panggilan akrab Ketua Tim Komisi X DPR RI yang berkunjung ke Batam pada Jumat (29/6/2018).

SAH juga menyatakan bahwa Komisi X berkomitmen untuk mendukung Kepri dalam mengembangkan destinasi wisata sebagai destinasi ketiga terbanyak dikunjungi wisatawan setelah Bali dan Jakarta.

Berkaitan itu, SAH mendorong para stakeholder di bidang pariwisata untuk memberikan usulan maupun masukan, kegiatan apa saja yang diharapkan dapat meningkatkan arus masuk wisatawan asing maupun wisatawan domestik ke Kepri.

"Kunjungan kami ini samalah artinya seperti kami mengundang bapak dan ibu dalam RDP di Komisi X secara resmi. Sehingga masukan dari bapak dan ibu dapat kami perjuangkan dalam bentuk tambahan anggaran untuk meningkatkan daya saing destinasi wisata yang ada di Kepri," kata SAH, seperti dilansir laman resmi Diskominfo Kepri.

Dalam kunjungan ini Komisi X terdiri dari 9 orang anggota dan 6 orang staf Komisi X. Serta didampingi langsung oleh Deputi Bidang Destinasi wisata Kementerian Pariwisata dan beberapa orang pejabat eselon 2 dan 3 di lingkup Kementerian Pariwisata.

Editor: Gokli