Atlet PPLPD Ramaikan Turnamen Tenis Meja IA-ITB Kepri Cup
Oleh : Suci Ramadhani
Sabtu | 30-06-2018 | 18:16 WIB
ruslan-tenis-meja.jpg
Ketua PTMSI Kepulauan Riau, Ruslan Khasbulatov foto bersama atlet PPLPD Kepri cabor tenis meja. (Foto: Suci Ramadhani)

BATAMTODAY.COM, Batam - Atlet dari Pusat Pelatihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kepulauan Riau, turut meramaikan turnamen tenis meja yang diadakan Ikatan Alumni Institut Tehnik Bogor (IA-ITB) Kepulauan Riau di Atrium Timur Mega Mall.

Turnamen tersebut berlangsung sejak tanggal 28 Juni - 1 Juli 2018, yang juga didukung penuh oleh BP Batam, KONI Kepri dan PTMSI Kepri.

Ketua PTMSI Kepulauan Riau, Ruslan Khasbulatov, mengatakan PPLPD merupakan wadah bagi para atlet tenis meja berprestasi di Kepri. Program ini sudah berjalan selama 1 tahun dengan mengambil dua orang atlet perwakilan kabupaten/kota.

"Dari setiap kabupaten kami ambil 2 pelajar putra dan putri yang berprestasi di cabor tenis meja, kami sediakan asrama untuk tempat tinggal, kami antar mereka ke sekolah, dan makan sudah kita tanggung, seperti TC," kata anggota DPRD Kepri itu, Sabtu (30/6/2018).

Jumlah atlet PPLPD cabor tenis meja saat ini ada 10 orang, dan prestasi mereka sudah sampai tingkat nasional.

"Kemarin kita kirim tiga orang ke Semarang, untuk seleksi kejuaraan antar pelajar se-Asia Tenggara yang akan dilaksanakan di Filipina," ujarnya.

Dikatakan Ruslan, pihaknya berharap para atlet di PPLPD yang mengikuti seleksi di Semarang bisa menang, sehingga nantinya bisa memotivasi para pelajar lain yang hobi tenis meja.

"Ini kegiatan positif yang bisa membanggakan daerah dan menunjang karir kelak," tutupnya.

Editor: Gokli