HUT Bhayangkara ke-72, Polsek Batuampar Gelar Lomba Pos Siskamling
Oleh : Suci Ramadhani
Jumat | 29-06-2018 | 18:42 WIB
pos-siskamling.jpg
Polsek Batuampar mengadakan lomba Pos Siskamling dalam rangka memperingati HUT Bhangkara ke-72 di tahun 2018. (Foto: Suci Ramdhani)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polsek Batuampar memiliki cara tersendiri dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-72 yang jatuh pada 1 Juli 2018. Selain mengikuti berbagai rangkaian kegiatan bersama Polresta Barelang dan Polda Kepri, Polsek Batuampar juga mengadakan lomba kreasi Pos Siskamling.

Lomba tersebut dilakukan khusus di wilayah hukum Polsek Batuampar. Di mana, ada 12 pos dari 4 kelurahan se-Kecamatan Batuampar yang ikut berpartisipasi meramaikan lomba tersebut.

Kapolsek Batuampar, AKP Ricky Firmansyah menyampaikan, penilaian akan dilakukan untuk 4 kategori, yakni kebersihan, kelengkapan, kreativitas dan keserasian. "Tidak ada batasan untuk mengikuti lomba tersebut," ujarnya, Jumat (29/6/2018).

Keserasian yang dimaksud di sini adalah tata letak dari Poskamling itu sendiri, dan tata guna kenapa Poskamling itu diletakkan di situ.

Juara lomba kreasi Pos Siskamling di wilayah Kecamatan Batuampar, Kota Batam yang diselenggarkaan Polsek Batu Ampar akan mendapat hadiah, berupa piagam dan uang tunai.

Adapun pemenang perlombaan Pos Siskamling dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72, yakni juara I Pos Siskamlig RT23/RW07 Kelurahan Batu Merah, juara II Pos Siskamling RT02/RW14 Kelurahan Tanjung Sengkuang, juara III Pos Siskamling RT24/RW07 Kelurahan Batu Merah.

"Masing-masing juara mendapatkan piala, piagam, uang tunai, sembako dan alat kebersihan," kata Kapolsek.

Wakapolsek AKP Nidya Astuti Wilhelmina menambahkan dari perlombaan Pos Siskamling dilinai tim juri dari Kapolsek, Camat, Wakapolsek, Kanit Binmas, dan Bhabinkamtibmas.

"Tim juri menilai Pos Siskamling yang benar-benar layak digunakan sesuai dengan katagori yang telah ditentukan," tambahnya.

Berharap dengan diadakannya lomba Pos Siskamling ini, nantinya di daerah Jodoh dan Seraya bisa ditambah dengan kelengkapan kebersihan yang memadai.

"Kita banyak mendengar banyak keluhan dari masyarakat kalau di daerah Jodoh agak rawan, jadi penambahan Pos Siskamling sangat diperlukan di sana," ungkap Nadya.

Editor: Gokli