Sebelum Wafat, Almarhum Marlon Brando Siahaan Baru Pulang Kunker di Medan
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 29-06-2018 | 17:40 WIB
rsud-marlon11.jpg
Anggota DPRD Batam dari Fraksi Gerindra Marlon Brando Siahaan wafat di RSUD Embung Fatimah. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebelum wafat, anggota Komisi IV DPRD Batam Marlon Brando Siahaan ternyata baru saja pulang dari kunjungan kerja (kunker) di Kota Medan.

Hal ini diungkapkan Udin P Sihaloho yang juga duduk di Komisi IV DPRD Batam yang sama-sama melakukan kunjungan kerja dalang rangka konsultasi Ranperda ke DPRD Kota Medan.

"Kemarin kita sama-sama kunker dari Medan, dia tidak sakit. Kalaupun ada sakit gula, masih ringan. Tapi hari ini dia meninggal. Makanya, saya kaget," ujar Udin kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (29/6/2018).

"Kita harapkan keluarga tabah dan terhibur," harap Udin lagi.

Udin mengatakan, malam harinya sebelum pulang ke Batam, almarhum sempat bertemu keluarganya yang baru pulang dari kampung, usai liburan. Sementara Udin memilih? menonton piala dunia.

"Saya sama dia tadi. Kami baru pulang dari Medan. Kebetulan keluarganya juga baru pulang liburan dari kampung dan sedang di Medan, jadi dia temuai anak-anaknya," bebernya.

Awalnya Udin mengajak pulang pukul 13.00 WIB, namun karena almarhum mengejar waktu untuk medical cek up, akhirnya mereka pulang pagi. "Saya awalnya bilang minta pulang jam 13.00 WIB. Tapi dia bilang urus medical cek up. Maka saya ikuti," ujarnya.

Udin sendiri mengaku tidak bareng ke rumah sakit, karena sudah selesai medical cek up. Kemudian, Udin langsung ke DPRD Batam. Dia kemudian meninggalkan gedung dewan untuk menemui Marlon di RSUD di Batuaji. Soal penyebab meninggal, Udin belum mengetahui, selain dugaan kecapekan.

"Tapi saya belum sampai di RSUD, saya ditelepon sama Erikson Pasaribu (mantan anggota DPRD Batam) kalau pak Marlon sudah meninggal. Yang tahu persis seperti apa adalah Erikson, karena meninggalnya di depan dia," cerita politisi PDIP ini.

Editor: Yudha