Kapolres Bantah Berikan Ruang Khusus

Urus SKCK, Polresta Barelang Dikepung Puluhan Bacaleg
Oleh : Romi Chandra
Jum\'at | 29-06-2018 | 10:16 WIB
calek-skck.jpg
Kapolresta Barelang, Kombes Hengki melakukan pengecekan di ruangan pelayanan SKCK. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelayanan SKCK di Mapolresta Barelang saat ini cukup berbeda dari hari biasanya. Sebab, banyak para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang berdatangan melakukan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Perbedaan itu juga tampak jelas karena para caleg diberikan ruangan khusus sehingga tidak perlu mengantri seperti masyarakat umum. Hal ini juga mengundang perhatian warga yang merasa ada pelayanan tertentu untuk para caleg.

Penyediaan ruangan khusus itu, diduga karena sebelumnya ada seorang anggota dewan yang komplen kepada Kapolresta Barelang terkait lamanya proses pelayanan pembuatan SKCK.

Sehingga, hari ini disaksikan bahwa para caleg mendapat tempat khusus dan tidak perlu mengantri. "Kemarin itu ada anggota dewan yang mengurus SKCK. Ia harus mengantri lama, sehingga komplen ke Pak Kapolres. Informasinya seperti itu. Mungkin karena komplen itu, makanya sekarang mereka dapat ruangan sendiri," ujar salah satu warga yang turut mengantri pengurusan SKCK, Kamis (28/6/2018).

Namun Kapolresta Barelang, Kombes Hengki, membantah secara tegas jika adanya ruangan khusus untuk para caleg yang mengurus SKCK.

Saat dihubungi pewarta, Hengki menekankan penyediaan ruangan itu karena jumlah masyarakat yang mengurus SKCK membludak hingga harus mengantre ke luar ruangan.

"Bukan dikhususnya untuk caleg. Masyarakat juga bisa masuk dan mengurus di dalam ruangan itu. Ruangan itu disediakan karena banyaknya yang melakukan pengurusan SKCK. Tidak ada perbedaan dalam pengurusan SKCK," tegasnya.

Editor: Gokli