Safari Ramadhan ke Tajur Biru

Wabup Lingga Minta Setiap Desa Alokasikan Dana untuk Kegiatan Agama
Oleh : Bayu Yiyandi
Senin | 04-06-2018 | 15:16 WIB
wabup-lingga11.jpg
Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar safari ramadhan di Desa Tajur Biru, Kecamatan Senayang. (Foto: Bayu).

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar meminta kepada setiap desa untuk menyisihkan sedikitnya 5 persen anggaran Dana Desa (ADD) untuk kegiatan keagamaan.

"Tolong disampaikan ke Kades se-Kecamatan Senayang agar dapat menyisihkan 5 persen ADD untuk kegiatan keagamaan. Karena ini sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari," ujar Nizar saat Safari Ramadan di Desa Tajur Biru, Kecamatan Senayang, Minggu (3/6/2018) kemarin.

Kegiatan keagamaan dikatakannya sangat penting. Tidak hanya menyiapkan pembangunan infrastruktur untuk duniawi, untuk dunia akhirat pun juga perlu disiapkan sedini mungkin.

"Kita tidak tahu kapan ajal akan menjemput kita. Maka dari itu, manfaatkan waktu dan usia sebaik mungkin. Kegiatan keagamaan perlu kita perkokoh," ujarnya.

Usai melakukan safari, ia menyempatkan diri mengunjungi lokasi air bersih yang ada di Desa Tajur Biru. Ia ditemani sang istri dan beberapa kepala OPD.

"Selepas ramadan ini, akan turun tim dari dinas PU ke lokasi air bersih supaya pemanfaatan air bersih bisa digunakan untuk masyarakat Tajur Biru," tuturnya.

Editor: Yudha