Polsek Sagulung Cari Pelaku Pembuang Bayi di Kavling Bukit Kamboja
Oleh : Yosri Nofriadi
Sabtu | 05-05-2018 | 10:40 WIB
mayat-bayi-di-tumpukan-sampah.jpg
Sesosok bayi perempuan yang ditemukan tewas di tumpukan sampah di pinggir sungai, di belakang Kavling Bukit Kamboja, Kecamatan Sagulung, Jumat (4/5/2018) sekitar pukul 17.00 Wib.(Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Temuan mayat bayi di tumpukan sampah, Kavling Bukit Kamboja, Kecamatan Sagulung pada Jumat (4/5/2018) sore masih diselidiki Polisi. Sejauh ini, Polisi sudah melakuka olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memintai keterangan sejumlah saksi.

Kapolsek Sagulung, AKP Yudha Surya Wardhana menyampaikan, pihaknya belum bisa menyimpulkan siapa pelaku yang tega membuang bayi tersebut. Ia berharap dari hasil penyelidikan dan keterangan saksi nantinya, pihaknya bisa meringkus pelaku.

"Kasus ini masih kita dalami, semoga saja pelaku cepat tertangkap," katanya, Jumat.

Penemuan jasad bayi itu berawal saat dua warga, Lisna dan Linse mencari botol bekas di pinggir sungai di lokasi kejadian. Mereka melihat benda mencurigakan seperti boneka di tumpukan sampah.

Karena penasaran, akhirnya mereka berdua menghampiri benda yang tampak seperti boneka tersebut. "Mereka langsung kaget, ternyata benda yang berada di tumpukan sampah itu mayat bayi perempuan," ujar Yudha.

Setelah melihat itu, keduanya memanggil beberapa warga sekitar agar bersama-sama memastikan hal tersebut. "Jadi saksi melaporkan dulu kepada warga. Setelah dilihat warga baru dilaporkan ke polisi," ujarnya lagi.

Ketika ditemukan, jasad bayi dalam kondisi telungkup tanpa mengunakan pakaian. Kondisi tubuh bayi sudah dalam kondisi membusuk dan menghitam.

"Untuk umur bayi belum bisa dipastikan sebab saat ditemukan kondisinya sudah menggembang," ujarnya lagi.

Jasad bayi tersebut dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri untuk divisum.

Editor: Gokli