Permasalahan Investor Selesai di MPP

Menteri Rini Nilai MPP Batam Bisa Satukan Dualisme Pemerintahan
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 11-04-2018 | 11:52 WIB
tinjau-mpp-btm.jpg
Menteri BUMN Rini Soemarno, MenPANRB Asman Abnur dan Jaksa Agung HM Prasetyo, saat meninjau pelayanan di MPP Batam. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno tampak kagum dengan pelayanan yang tersedia di Mall Pelayanan Publik (MPP). Rini pun menilai, MPP Batam bisa menyatukan dua pemerintahan atau dualisme di Batam, berbeda dengan daerah lain.

"Sangat bagus sekali, karena kemarin saya melihat MPP di Bayuwangi dan sekarang di Batam. Bagus, terutama Batam ini salah satu pemerintahan yang sedikit berbeda di tempat lain. Ada BP Batam dan Pemko," ujar Rini di ruang VIP MPP, Rabu (11/04/2018) pukul 10.00 WIB.

Rini menyebutkan setelah meninjau dan mengetahui langsung pelayanan di MPP Batam, bahwa permasalahan investor akan dapat diselesaikan dengan mudah dan murah.

"Saya sangat senang dibawa ke sini oleh MenPANRB. Bahwa dengan demikian investasi terhadap Batam akan lebih baik lagi kedepanya. Karena beberapa waktu lalu ada sedikit menurun investasi dengan berbagai persoalan," ungkapnya.

Bahkan, ia menyebutkan program Presiden Joko Widodo di MPP betul-betul dirasakan oleh masyarakat Batam. Ke depan BUMN akan mendukung penuh kegiatan dan peningkatan yang dilakukan di MPP.

"Memang penekanan utama Presiden Jokowi bahwa perizinan ini betul-betul non tunai, sehingga menjaga trasparan, jelas dan ini ada di MPP," katanya.

Jaksa Agung M Prasetyo juga mengungkapkan bahwa dengan kebijakan pemerintah di Batam patut diaspriasi dengan apa yang saat ini ada di MPP. Ia menilai pemerintahan di Batam dapat meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Sehingga semua bisa terselengarakan dengan lancar dan dilakukan trasparan. Ia berharap tidak terjadi penyimpangan yang dilakukan petugas di MPP.

"Saya sangat mengaspriasi dan mendukung penuh. Apalagi tadi saya lihat ada konter pelayanan tilang Kejaksaan. Saya sangat bangga, karena konter kejaksaan salah satu pelayanan yang sangat ramai," pungkasnya.

Editor: Gokli